Search

Amankan Pelantikan DPRD, Polres Situbondo Terjunkan Ratusan Personel 

Petugas saat memeriksa para tamu dan undangan di pintu masuk Kantor DPRD Situbondo. (foto:fat)
Petugas saat memeriksa para tamu dan undangan di pintu masuk Kantor DPRD Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Polres Situbondo, menerjunkan sebanyak 200  personel untuk mengamankan  pelantikan dan pengambilan sumpah janji  sebanyak 45  anggota DPRD Kabupaten Situbondo terpilih untuk  masa bhakti 2019-2024, Rabu (21/8/2019).
Bahkan, untuk memberikan jaminan keamanan  dalam kegiatan  pelantikan dan pengambilan sumpah janji sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo memberlakukan pengamanan dengan menggunakan sistem berlapis.
Pantauan Reportasenews.com  dilapangan, kegiatan  pelantikan dan pengambilan sumpah janji sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Situbondo itu, dihadiri oleh Forkopimda, Tokoh Agama, Jajaran Pejabat Pemkab, Bawaslu, KPU, dan para Pengurus Partai Politik (Parpo) di Kabupaten Situbondo.
Satu persatu tamu yang masuk ke Gedung DPRD Situbondo, mereka  diperiksa dengan menggunakan metal detector. Personel disebar dibeberapa titik strategis, baik di dalam gedung maupun di luar gedung pelantikan. Selain itu, barang bawaan para  tamu undangan  juga tidak luput dari pemeriksaan petugas di pintu masuk Kantor DPRD Kabupaten Situbondo.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, sebelum kegiatan pelantikan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, pihaknya  melaksanakan apel kesiapan anggota pengamanan.
“Setelah apel, kami  langsung  melakukan sterilisasi ruangan yang akan digunakan pada saat pelantikan,”ujar Kapolres Situbondo, Rabu (21/8/2019).
Menurutnya,  dalam menjamin keamanan dan kelancaran acara pelantikan terhadap sebanyak 45 anggota dewan baru, pihaknya  memasang alat security door atau pintu pengaman, termasuk menggunakan alat metal detector untuk memastikan tidak ada alat mencurigakan yang dibawa masuk ke lokasi pelantikan.
“Untuk pengamanan VIP kita gunakan alat metal detector di pintu masuk utama lokasi pelantikan, untuk antisipasi barang-barang mencurigakan,”ujar Kapolres AKBP Awan Hariono.
Lebih jauh AKP Awan Hariono menegaskan, dalam mengaman pelantikan dan pengambilan sumpah janji para anggota DPRD Situbondo, pihaknya menerjunkan sebanyak 200 personel, mereka disebar pada beberapa titik strategis, 50 personel diantaranya ditempatkan di gedung utama.(fat)



Loading Facebook Comments ...