Search

Amankan Pilkada 2020, Polres Butuh Anggaran Rp. 3,6 Miliar

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.
Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Situbondo pada tahun 2020 mendatang, Polres Situbondo mengusulkan anggaran sebesar Rp.3,6 miliar kepada Pemkab Situbondo.
Anggaran dengan nominal sebesar Rp.3,6 miliar tersebut, akan dipergunakan untuk  biaya operasi dari beberapa tahapan hingga pasca pemungutan suara. Meski demikian, Polres Situbondo masih menunggu jawaban dari Pemkab Situbondo.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, usulan anggaran tersebut sudah dihitung dengan cermat untuk pengamanan Pilkada selama dua bulan.”Saat ini, Polres masih menunggu jawaban dari Pemkab Situbondo, terkait usulan anggaran pengamanan Pilkada sebesar Rp.3,6 miliar,”ujar Kapolres AKBP Awan Hariono, Rabu (15/10/2019).
Menurutnya,    dalam pengusulan anggaran pengaman pasti ada anggaran kontijensi. Anggaran ini bisa dipergunakan jika sewaktu-waktu membutuhkan pasukan tambahan karena kebutuhan yang mendesak.”Oleh karena itu, saya berharap Pemkab Situbondo menyetujui usulan anggaran pengamanan Pilkada sebesar Rp.3,6 miliar tersebut,”pungkasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya. Pemkab Situbondo telah menyetujui anggaran Pilkada 2020 mendatang untuk KPU Situbondo sebesar Rp. 32 miliar. Sedangkan untuk Bawaslu Situbondo, Pembak Situbondo menyetujui anggaran sebesar Rp.13, 2 miliar.(fat)



Loading Facebook Comments ...