Search

Amankan Pilkades Serentak, Polres Situbondo Ajak Tim Gabungan Humanis  Bertugas

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, saat sidak usai apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak di Alun-alun Kota Situbondo. (foto:fat)
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, saat sidak usai apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak di Alun-alun Kota Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Situbondo, yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2019, Polres Situbondo  menerjunkan sebanyak 2.866 petugas gabungan, yang terdiri dari Polisi, TNI dan petugas  Linmas.

”Untuk  mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2019, kami menerjunkan sebanyak 2.866 petugas gabungan antara  TNI/Polri dan petugas Linmas.  Selain itu,  dalam mengamankan Pilkades serentak, Polres Situbondo diback up Polda Jatim, dan beberapa Polres di jatim,”ujar Kapolres AKBP Awan Hariono, Selasa (22/10/2019).

Kapolres AKBP Awan Hariono menegaskan, jika dalam melaksanakan tugas dilapangan, pihaknya menekankan agar seluruh personil pengamanan bekerja secara profesional, kedepankan sikap humanis, berbaur dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.”Saya  minta kepada  petugas  agar mengutamakan humanis, dalam melaksanakaan tugas mengamankan Pilkades serentak,”imbau AKBP Awan Hariono.

Lebih jauh AKBP  Awan Hariono menjelaskan, untuk daerah sangat rawan pilkades,  pihaknya akan menerjunkan sebanyak 15 personil,  sedangkan untuk desa yang kurang rawan ditempatkan 10  personil, namun khusus untuk desa yang tidak rawan, pihaknya akan menerjunkan  sebanyak 8  orang petugas. “Harapan saya pelaksanaan pilkades serentak 115 desa berlangsung aman, tertib dan kondusif,” pungkasnya.

Usai apel pergeseran pasukan, seluruh personil akan menuju pos pengamanan atau TPS masing-masing dan koordinasi dengan panitia Pilkades untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak, yang diagendakan dilaksanakan pada 23 Oktober 2019.(fat)




Loading Facebook Comments ...