Search

Amankan Pilkades Serentak, Polres Situbondo Terjunkan 3.344 Petugas  Gabungan

Kapolres AKBP Awan Hariono, saat rakor kesiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2019. (foto:fat)
Kapolres AKBP Awan Hariono, saat rakor kesiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2019. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak, yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2019 mendatang, Polres Situbondo akan menerjunkan sebanyak 3.344 petugas gabungan, yang terdiri TNI/Polri, dan petugas  Linmas di Kabupaten Situbondo.

Bahkan, untuk mengamankan Pilkades serentak 2019, yang akan dilaksanakan  pada  sebanyak 116  desa di Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo juga akan meminta  bantuan  dari  Polres Jajaran Polda Jatim, Brimob Polda Jatim,  dan satu Kompi Dalmas Polda Jatim.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, dalam rapat koordinasi lintas sektoral dengan instansi terkait, yang  dilaksanakan di Gedung Janunarga milik Polres Situbondo.

 “Untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak pada 23 )ktober 2019 mendatang, kami akan menerjunkan sebanyak 3.344 petugas gabungan,”ujar Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, Rakor  lintas sektoral ini sengaja dilaksanakan, dengan   tujuan sebagai langkah kesiapan pengamanan pelaksanaan  Pilkades  serentak tyahun 2019  di Kabupaten Situbondo.“Kita mengajak seluruh stakeholder untuk bekerjasama dalam hal pengamanan serta saling mendukung pelaksanaan Pilkades  serentak tahun 2019,  agar berjalan dengan aman, sukses  dan lancar “ katanya

Kapolres AKBP Awan Hariono menjelaskan,  jika untuk mengamankan Pilkades serentak tersebut, pihaknya akan 3.344 personil gabungan diantaranya Polres Situbondo, Polres Jajaran Polda Jatim, Brimob Polda Jatim, Kompi Dalmas Polda Jatim.

”Selain itu, dalam mengamankan Pilkades serentak tersebut, kami juga akan diback up TNI dari Kodim 0823 Situbondo, dan anggota  Linmas di Kabupaten Situbondo. Bahkan, untuk mensukseskan Pilkades serentak, kami juga membentuk Satgas mafia anti judi,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Rakor kesiapanpengaman an Pilkades  serentak di Kabupaten Situbondo. Mereka adalah, Kapolres AKBP Awan Hariono, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Ahmad Juni Toa, Kajari Situbondo, Nur Slamet, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Toetik Ernawati, Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi, Sekda Situbondo, Syaifullah, Kepala Bina Desa DPMD Kabupaten Situbondo Yogie Kripsian Sah, PJU Polres, Aparatur Pemerintah.(fat)




Loading Facebook Comments ...