Search

Ambil Daun, Buruh Tani Tewas Tersengat Listrik di   Situbondo

Jenazah korban saat dievakuasi  dengan mobil ambulan. (foto:fat)
Jenazah korban saat dievakuasi dengan mobil ambulan. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Seorang petani bernama Dilong (40), warga Dusun Polay,  Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, tewas  akibat tersengat listrik tegangan tinggi, saat sedang mengambil daun gemelina, Kamis (25/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.  Akibat peristiwa itu sebagian  tubuh korban    mengalami luka bakar.

Nasib nahas yang dialami oleh korban Dilong itu,  saat korban Dilong  diketahui  memanjat pohon gamelina di kebun miliknya, dengan maksud untuk   mengambil  daun gamelina untuk pakan ternaknya. Namun, saat memotong ranting  pohon gamelina, sebagian ranting yang dipotong  nyangkut pada kabel listrik dengan tegangan  tinggi.

Mengetahui ranting kayu gamelina  yang dipotong nyangkut pada kabel listrik, korban mencoba  untuk menarik ranting pohon gamelina tersebut. Sayangnya, saat hendak menarik ranting pohon yang nyangkut di kabel listrik,  tangan korban menyentuh kabel listrik dengan tinggi, sehingga mengakibatkan  korban tersengat  listrik. Bahkan, tubuh  terlempar dan terjatuh dari atas pohon, dengan ketinggian sekitar 5 meter lebih.

Mendapati tubuh  korban terkapar dengan kondisi ngorok, sebagian tetangganya langsung membawa korban  ke Puskesmas  Pembantu (Putu) setempat. Namun  karena   korban  kondisi  diketahui sudah kritis, sehingga  petugas Pustu langsung  merujuknya  ke Puskesmas Arjasa. Sayangnya, korban menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke Puskesmas Arjasa, Situbondo.

Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, karena korban murni meninggal dunia akibat   tersengat aliran listrik, sehingga petugas langsung menyerahkan  jasad korban kepada pihak keluarganya untuk di makamkan.

“Korban murni meninggal dunia karena tersengat listrik. Hal tersebut diperkuat dengan sejumlah saksi mata,  yang melihat langsung  korban saat terjatuh dari atas  pohon gamelina. Pada  saat mengambil daun untuk pakan ternaknya,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...