Search

Ambil Pasir di Sungai Dua Unit Dump Truk Terseret Arus

Dua truk terseret arus di sungai (foto:fat)
Dua truk terseret arus di sungai (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Dua unit kendaraan  dumptruk terjebak banjir, saat sedang mengambil pasir di  Sungai Melati, Desa Tribungan, Kecamatan Mlandingan, Situbondo. Bahkan, dua dumptruk tersebut terseret deras arus sungai hingga mencapai  puluhan meter di sungai tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka peristiwa tersebut, karena begitu mengetahui terjebak dengan banjir  yang datang tiba-tiba di sungai tempatnya mengambil pasir, dua sopir  dumptruk  tersebut langsung melompat menyelamatkan diri.

Diperoleh keterangan, sebelum terjebak  dengan banjir yang datang secara  tiba-tiba di sungai Melati, dua unit dumptruk  tersebut diketahui  sedang melakukan aktifitas untuk   mengambil pasir di dasar sungai Melati  tersebut.

Namun, saat  mengetahui air  mulai membesar di sungai tempatnya mengamil pasir,  Syamsul  selaku  sopir dumptruk  truk  bernopol AD 1795 PR yang ada didepan mencoba untuk menghidupkan mesinnya. Sayangnya, mesin dumptruknya tidak bisa hidup, sehingga  kendaraan dumptruk bernopol AD 1795 PR dan  kendaraan dumptruk bernopol W 8035 CB langsung terjebak banjir, hingga terseret derasnya arus sungai hingga mencapai puluhan meter.

Mengetahui dumptruknya terjebak banjir yang datang tiba-tiba, kedua sopir dumptruk  tersebut dan seluruh para pekerja, mereka langsung melompat untuk menyelamatkan diri.”Saya tidak mengira akan banjir, karena sebelumnya tidak ada banjir di hulu, namun saat membesar mesin dumptruk macet,’kata Syamsul, sopir dumptruk asal  Kecamatan Suboh, Situbondo, Selasa (6/2).

Kapolsek Mlandingan, Situbondo AKP Muhammad  Subakri  mengatakan, begitu ada informasi ada dua unit dumptruk terjebak banjir, pihaknya bersama anggota Polsek Mlandingan langsung  turun ke lokasi,  untuk membantu proses evakuasi dua unit dumptruk tersebut.

“Karena situasi gelap dan  debit air sungai makin membesar, sehingga proses evakuasi terhadap dua dumptruk yang terjebak banjir tersebut dihentikan, sedangkan proses evakuasi terhadap dua unit dumptruk tersebut akan dilanjutkan besok pagi,”kata AKP Muhammad Bakri.(fat)




Loading Facebook Comments ...