Search

Ambruk 6 Bulan Lalu, SDN 1 Curahtatal Situbondo  Baru Mau Direnovasi 

SD Negeri 1 Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo yang ambruk. (foto:fat)
SD Negeri 1 Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo yang ambruk. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Setelah ambruk pada Juni 2019 lalu, akhirnya tiga ruang kelas SD Negeri 1 Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, akan segera direnovasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo.
Sukarnadi  Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Kantor Dispenduk Kabupaten Situbondo mengatakan, diakui dua ruang kelas dan satu ruang guru SD Negeri 1 Curahtatal itu ambruk pada pertengahan Juni 2019 lalu.
“Namun, karena pada pertengahan 2019, kami  tidak dapat mengajukan anggaran renovasi, sehingga kami menganggarkan renovasi SD Negeri 1 Curahtatal tersebut pada APBD tahun 2020,”ujar Sukarnadi, Selasa (19/11/2019).
Sukarnadi menegaskan, meski dua ruang kelas dan satu ruang guru SD Negeri 1 Curahtatal ambruk, namun proses belajar mengajar (PBM) tidak tetap berjalan lancar. Sebab, pihak sekolah menyekat dua ruang kelas, untuk PBM puluhan siswa yang ruang kelasnya ambruk.
“Jadi selama enam bulan tiga ruangan ambruk,  proses belajar mengajar di SD Negeri 1 Curahtatal tetap  berjalan lancar,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...