Search

AMD Radeon Pro Dengan ‘Kecepatan Gila’ 12,3 Teraflops, Video 8K Mudah Dicincang Ini

AMD Radeon PRO SSG
AMD Radeon PRO SSG

Amerika, reportasenews.com – Dua GPU disuguhkan AMD yakni, AMD Radeon Pro WX 9100 dan Radeon Pro SSG yang menurut pembuatnya “menolak konvensi, memperkenalkan teknologi canggih yang sebelumnya tidak pernah ada di ruang profesional yang mengurangi atau menghilangkan hambatan pembuatan konten tradisional, memberdayakan seniman, perancang, dan insinyur untuk lebih baik merealisasikan visi mereka”.

Pihak AMD sendiri memberi komentar:
“Visualisasi real-time, virtualisasi grafis, dan kecerdasan mesin datang bersamaan untuk memungkinkan kemungkinan baru yang luar biasa bagi para profesional, dan tidak ada yang lebih baik diposisikan untuk menang daripada AMD. Radeon Pro dibangun di atas janji untuk memungkinkan seni yang tidak mungkin, memberi pencipta konten profesional sebagai sarana untuk mewujudkan ambisi mereka yang paling liar sekalipun. Namun visi dan teknologi yang mereka butuhkan untuk mencapainya adalah target yang terus berlanjut, tantangan tak terbatas yang menuntut lebih banyak dari pencipta dan teknologi yang mereka gunakan setiap tahun.
Dengan Radeon Pro WX 9100 dan Radeon Pro SSG yang baru, kami memecahkan masalah baru dan kami tidak sabar untuk melihat bagaimana Anda melepaskan kekuatan ini, “kata Ogi Brkic, general manager, grafis profesional, Radeon Technologies Group, AMD”.

Dengan kinerja presisi presisi puncak 12,3 teraflops yang hebat, kartu grafis workstation AMD Radeon Pro WX 9100 dirancang untuk unggul dalam media dan hiburan yang paling menuntut, dan pandai mengolah beban kerja. Dibandingkan dengan AMD FirePro W9100, maka Radeon Pro WX 9100 menjalankan model dua kali lebih cepat, sehingga menghasilkan 2.6x throughput per jam tertinggi.

Radeon Pro WX 9100 menggunakan 16GB Cache Bandwidth Berkecepatan Tinggi 16GB berdasarkan HBM2 Error Correcting Code (ECC) Memory terbaru, dan memanfaatkan Pengontrol Cache Bandwidth Tinggi yang revolusioner (HBCC), arsitektur memori GPU paling maju di dunia.

Radeon Pro WX 9100 merupakan peningkatan dramatis dari kartu grafis generasi sebelumnya AMD, yang memiliki bandwidth memori 51% lebih banyak, kinerja 2.6x / Watt, 2.3x kinerja komputasi, dan beragam dukungan API termasuk Vulkan 1.0, OpenGL 4.5, OpenCL 2.0, dan DirectX 12.1, dan teknologi layar terbaru termasuk dukungan untuk 8K pada 60Hz, 4K pada 120Hz, dan DisplayPort 1.4 HDR-ready dengan dukungan hingga enam display menggunakan Teknologi AMD Eyefinity.

Dan jika itu tidak cukup, AMD juga memperkenalkan GPU “paling gila” mereka yakni RADEON PRO SSG yang terkuat (SSG adalah singkatan dari Solid State Graphics) yang dikemas dengan memori grafis 2 TB, menjadikannya GPU pertama yang ditawarkan sebanyak itu kapasitasnya.

Radeon Pro SSG membuat daging cincang dari cuplikan 8K, memungkinkan pengeditan video asli 8K secara real-time.

Dengan Radeon Pro SSG, AMD bersiap untuk mengatasi hambatan tersebut dengan perubahan mendasar dalam ilmu teknologi PC, dengan perangkat NVMe berkecepatan tinggi dan berkapasitas tinggi di atas kartu grafis. Pada Capsaicin SIGGRAPH, AMD menunjukkan bagaimana SSG Radeon Pro dengan mudah menggosok konten mentah 8K yang ditembakkan di kamera RED di Adobe Premiere Pro yang menyediakan akses seketika keposisi manapun dalam video tersebut.

Kartu SSR Radeon Pro memberdayakan editor video untuk memutar ulang, memanipulasi, menjahit dan memproses konten 8K mentah semudah arus kerja 4K hari ini dan merupakan perubahan mendasar pada perangkat keras bagi mereka yang menangani kumpulan data yang besar.

AMD Radeon PRO SSG Highlights:

AMD “Vega” GPU architecture
Purpose-built to handle big data sets and a diverse range of computational workloads.
Up to 12.29 TFLOPS peak SPFP
16GB HBM2 ECC Memory
2TB On-board NVMe Solid State Graphics Memory
64 Next-Gen Compute Units, 4,096 Stream Processors
Open CL 2.0 Support
Native 1o-bit colour support
TDP of 250 Watts
Price: $6,999
Availability: September, 2017




Loading Facebook Comments ...