Selasa, 24 Januari 2017

Anak Berbakat: Amaris Raisa Tamara Siahaan Raih Juara Internasional Gymnastics

Anak Berbakat: Amaris Raisa Tamara Siahaan Raih Juara Internasional Gymnastics
Amaris Raisa di podium

MANILA, REPORTASE- Amaris Raisa Tamara Siahaan kembali berhasil meraih 4 medali emas untuk kategori Beam, Bars, Floor dan Vault dalam Kejuaraan Senam ‘1st Sonny International di Muntinlupa City, Metro Manila, Philipina (15/10).
Ada delapan negara yang mengirimkan atletnya di kejuaran Gymnastics kelas internasional ini. Sebelumnya, pada bulan April lalu, dalam kejuaraan The Bangkok Gymnastics (Moose Games) Invitational Meet di Bangkok, Amaris Raisa Tamara Siahaan, murid kelas 3A SD Taraknita 1 Jakarta Selatan, mampu meraih 3 medali emas dan 1 medali perak.

Amaris Raisa Tamara Siahaan atau biasa dipangil Raisa ini tergabug dalam Klub Gymnastics  di Jakarta pada Januari 2016, namun prestasinya terus melonjak.


“Bakat Raisa pertama kali ditemukan oleh seorang coach asal Philipine di Rock Star Gym. Pelatih itu minta saya untuk memasukkan Raisa ke sekolah gymnastics yang terbaik di Jakarta. Akhirnya Raisa dilatih oleh Ka Eva Butar dari Gravilla,” cerita Aan Anugerah, orang tua Raisa dengan rasa bangga.

Klub Senam Gravilla Gymanstics ini didirikan sejak tahun 2001 ini, memang telah banyak mencetak berbagai prestasi gemilang. Banyak program yang diberikan kepada anak didiknya, mulai dari kelas untuk kinder, kids dan teen.

Olahraga senam ini memang memiliki manfaat besar jika dikenalkan pada anak-anak sejak dini. Selain mampu melatih keseimbangan dan kelincahan tubuh, dapat juga membantu perkembangan motorik anak.

Gerakan senam khusus ini mampu memperkuat otot punggung dan perut, sehingga anak yang berlatih Gymnastics ini menjadi lebih tangkas  bergerak dan melompat.

Selain itu, anak yang berlatih Gymnastics juga dapat berlatih konsentrasi dan koordinasi serta keseimbangan tubuh dengan baik. (win)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...