Jumat, 20 Januari 2017

Anak Muda Indonesia Masuk 60 Pemimpin Muda Dunia

Anak Muda Indonesia Masuk 60 Pemimpin Muda Dunia

 

JAKARTA – RN.COM. Melalui Yayasan Istana Belajar Anak Banten (Isbanban), Panji Aziz Pratama (22 tahun), masuk dalam daftar 60 Pemimpin Muda Dunia Versi Global Changemakers tahun 2016, atas dedikasinya dalam membantu akses dan kualitas pendidikan di Provinsi Banten. Panji adalah alumni Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran yang baru saja diwisuda pada 3 Agustus 2016 lalu.

Yayasan Istana Belajar Anak Banten merupakan gerakan anak muda usia 15-25 tahun yang telah membantu 455 anak, di delapan desa Kabupaten/Kota Provinsi Banten. “Saya membawa gerakan Istana Belajar Anak Banten (Isbanban) untuk ciptakan pendidikan yang lebih baik di Pelosok desa. Harapannya gerakan ini akan tersebar luas ke seluruh Indonesia agar kebermanfaatannya dapat juga dirasakan oleh anak anak lainnya,” ujar Panji Aziz Pratama.

Adapun 60 pemimpin muda yang telah terpilih di tahun 2016 ini berasal dari 30 negara, yang rata-rata merupakan CEO & Founder diberbagai gerakan kepemudaan atau organisasi non-profit di negaranya masing-masing. Organisasi yang mereka pimpin bergerak dalam berbagai bidang seperti education, human rights, food sustainability, girl & women rights, climate change, environment, immigration/refugees and social enterpreneurship. Mereka telah memilih untuk bergerak dan memberi kontribusi pengabdian di negaranya masing-masing dalam menciptakan dunia yang lebih baik. (alif/SUMBER.unpad ac.id)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...