Search

Anak Pesisir Viral di Medsos, Karena Mempunyai Suara Emas 

Zainul Hayat viral di Medsos, karena memiliki suara emas. (foto:fat)
Zainul Hayat viral di Medsos, karena memiliki suara emas. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Zainatul Hayat (11), warga Kampung Pesisir  Padegan Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, viral di media sosial (Medsos), karena mempunyai  suara emas.

Diperoleh keterangan, sebelum Zainul Hayat viral di Medsos, dia pernah mengikuti audisi salah satu ajang pencari bakat musik dangdut Indonesia di salah satu  televisi swasta, namun dia  gagal melenggang ke tingkat selanjutnya, lantaran usianya yang belum genap 17 tahun.

“Pada saat itu, saya gagal karena usia masih terlalu muda. Tapi pasca gagal, saya diundang menjadi bintang tamu di acara tersebut beberapa waktu yang lalu,” kata  Zainatul Hayat, saat ditemui di rumahnya, Jumat  (19/10/2018).

Bocah yang akrab disapa Ina mengatakan, dirinya mewarisi bakat ayahnya sebagai penyanyi yang juga bersuara merdu. Hingga saat ini, Jupriyadi (32), Ayah Ina, masih sering menyanyi di acara pernikahan.”Bahkan, sesekali saya sering  duet dengan ayah, karena permintaan tuan rumah,”ujar Ina.

Dijumpai di rumahnya, Ina memakai baju bermain berwarna kuning. Ia melantunkan dua buah lagu yakni, Gerimis Melanda Hati, sebuah lagu yang dinyanyikan Eri Susan dan lagu Nisya Sabyan yang berjudul Ya Habibal Qolbi.

“Saya suka lagu-lagu itu. Tetapi kalau untuk penyanyi dangdut, saya mengidolakan Kak Lesti,”bebernya.

Ina yang duduk di kelas 5 SD ini mengaku, suka menyanyi sejak kelas 2 SD dan telah mendapatkan berbagai penghargaan baik di tingkat sekolah maupun di tingkat umum.

“Setiap lomba menyanyi yang saya ikuti, selalu dapat juara 1. Diantaranya, lomba menyanyi di Radio Rengganis, di Radio Damai, Panarukan dan beberapa lomba menyanyi di tingkat sekolah,” terangnya

Ina yang bercita-cita sebagai penyanyi ini mempunyai keinginan yang mulia, yakni memberangkatkan kakek dan neneknya ke Tanah Suci Mekkah. Maklumlah, sejak usia 11 bulan, kedua orang tua Ina bercerai. Ina diasuh oleh Ayah beserta kakek dan neneknya.

Sementara itu, Salama (50), nenek Ina yang mengasuh sejak bayi memuji kegigihan Ina untuk mencapai cita-citanya menjadi penyanyi. Meskipun demikian, Ina tidak melalaikan kewajibannya menjadi murid di SDN 5 Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran.

“Selain jago nyanyi, sejak kelas 2 SD,  Ina selalu peringkat 1 di kelasnya. Dia juga penurut dan rajin beribadah,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...