Search

Anak Ini Punya Ekor Sepanjang 20 Centimeter

Tulang belakang yang tumbuh menjadi ekor / foto doc. BBC
Tulang belakang yang tumbuh menjadi ekor / foto doc. BBC

INDIA, REPORTASE – Seorang anak remaja mempunyai ekor sepanjang 20 cm diantara pantat bagian belakang. Ekor ini muncul saat dia berusia 14 tahun dan tampaknya terus memanjang hingga 20 cm. Dipastikan bahwa ekor inilah yang terpanjang pernah tercatat dalam sejarah medis, sebuah kasus yg jarang terjadi, demikian disebutkan oleh BBC baru baru ini.

Remaja yang tidak disebutkan namanya ini, berasal dari keluarga di Naghpur India, mereka menyembunyikan rahasia perihal tumbuhnya ekor ditubuh remaja ini karena khawatir si anak akan mendapatkan ejekan dari lingkungannya.

Mereka akhirnya memutuskan bertemu dokter karena ekor ini tampaknya terus tumbuh memanjang dan makin sulit untuk disembunyikan lagi dibalik celananya. Ekor ini tampaknya juga mulai diisi oleh tulang baru yang tumbuh, sehingga ekor ini bukan hanya gumpalan daging saja.

Ekor itu juga menjadi masalah tersendiri ketika keluar memanjang dari tubuhnya. Ibunya juga menolak memberikan nama asli sang anak kepada media.

“Anak saya harus melipat ekornya supaya jangan terlihat saat berganti baju lain, saya merasa itu sangat merepotkan dan menyakitkan buat anak saya, jadi saya putuskan membawa dia ke rumah sakit untuk dibuang saja”. Ujarnya.

Dokter mengatakan bahwa kemungkinan kelainan ini sudah ada sejak awal akibat kelainan tulang belakangnya, kemudian tumbuh keluar saat anak ini bertambah usia.

“Ekor ini membesar dan mulai menekan bagian belakang tubuh, ini membuat si anak mendapatkan beban piskologis yang berat”. Jelas, Dr Pramond Giri menyebutkan, Dokter bedah kasus ini.

Prosedur memotong ekor tumbuh seperti ini bukan prosedur yang rumit dan berat sesungguhnya, tapi karena ekor ini ternyata merupakan bagian dari tulang punggung belakang, maka diperlukan ahli syaraf khusus ikut menangani kasus ini.

Sebetulnya semua manusia mempunyai “tulang ekor atau sulbi” diujung paling bawah tulang punggungnya. Ekor manusia melengkung kedalam tubuh dan tidak tumbuh memanjang, seharusnya ekor ini tidak akan tumbuh menyembul keluar tubuh. Kasus ini termasuk unik dan langka ditemui dalam kehidupan sehari hari. (HSG/ BBC)

 




Loading Facebook Comments ...