Search

Anggota TNI Tewas Ditusuk Orang Gila di Situbondo 

pelaku penusukan saat digelandang ke Mapolres Situbondo. (foto:fat)
pelaku penusukan saat digelandang ke Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Abdurrahem (45), anggota Koramil Bungatan, Kabupaten Situbondo  tewas, dengan kondisi mengalami luka tusuk pada betis dan kaki kirinya, akibat ditusuk orang gila (Orgil) bernama Nursadi  (56), warga Desa Mlandingan Wetan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Minggu (24/11/2019).
Selain menusuk anggota TNI berangkat Sertu, Nursadi juga menusuk tetangganya yang benama   Alimin (70), Sehingga mengakibatkan korban mengalami luka tusuk  di pada bagian rahang, dan luka tusuk di bagian perutnya. Sehingga korban harus menjalani rawat inap di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.
Diperoleh keterangan, aksi penusukan yang mengakibatkan anggota TNI tewas itu, berawal saat Nursadi  melakukan penusukan terhadap korban Alimin. Mengetahui korban bersimbah darah di depan rumah pelaku, salah seorang cucu korban langsung melaporkan ke Kantor Koramil dan Mapolsek setempat.
Bahkan, begitu mendapat laporan adanya pelaku  penusukan, anggota TNI berangkat Sertu ini langsung meluncur ke lokasi kejadian. Sayangnya, saat hendak menangkap Orgil bernama Nursadi di rumahnya, Sertu Abdurrahem kesandung batu  hingga mengakibatkan korban  terjatuh dilokasi kejadian.
Ironisnya, pada saat korban Abdurrahem   terjatuh di halaman depan rumahnya, pelaku langsung menyerang korban dengan menggunakan pisau, sehingga mengakibatkan korban mengalami luka tusuk pada betis dan kaki kirinya dan tersungkur di lokasi kejadian.
Mengetahui korban Abdurrahem bersimbah darah di lokasi kejadian, petugas Polsek Bungatan yang datang ke lokasi keadian langsung membawa korban ke Puskesmas setempat. Sayangnya, korban menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke Puskesmas Bungatan, Situbondo.
Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Joni Toa membenarkan jika anggotanya tewas, setelah ditusuk oleh Nuirsadi yang disebut-sebut mengalami depresi. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap pengabdian almarhum. Sebab, meski hari libur almarhum  masih menjalani tugasnya.
“Atas nama Dandim Situbondo saya ikut berduka cita atas meninggalnya anggota Koramil Bungatan, saya berharap keluarga yang ditinggal tabah dalam menghadapi musibah ini. Sedangkan proses kasus penusukan  ini, saya serahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum,”kata Dandim Letkol Inf Ahmad Joni Toa.
Sementara itu, Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Masykur mengatakan, begitu mendapat laporan tentang  kasus penusukan yang mengakibatkan anggota koramil tewas, serta mengakibatkan  korban Alimin mengalami luka tusuk yang cukup  parah, petugas Polsek Bungatan, Situbondo  langsung datang ke lokasi kejadian.
“Selain berhasil mengamankan pelaku yang mengalami depresi, petugas Polsek Bungatan  juga berhasil mengamankan barang bukti pisau, namun untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”ujar AKP Masykur.(fat)



Loading Facebook Comments ...