Search

Angka Kecelakaan Tinggi, Kasat Lantas Polres Gresik Gelar Lomba Dai Cilik

Salah satu peserta Lomba Dai Cilik yang digelar Sat Lantas Polres Gresik. (foto:dik)
Salah satu peserta Lomba Dai Cilik yang digelar Sat Lantas Polres Gresik. (foto:dik)

Gresik, reportasenews.com – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang didominasi karena banyaknya pelanggaran, tak sedikit mengakibatkan anak di bawah umur menjadi korban.

Realitas inilah yang melahirkan gagasan dari Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menggelar Lomba Dai Cilik dengan tema Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Kegiatan di bulan suci Ramadan 1439 H ini dihelat di gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Gresik dan dibuka langsung oleh Kasat lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto.

“Lomba dai cilik ini digelar dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1439 H sekaligus ajang sosialisasi dalam rangka menekan angka laka lantas di Kabupaten Gresik,” ujar Kasat Lantas, Sabtu (26/5/2018).

AKP Whika menambahkan, materi yang disampaikan para peserta dai cilik harus berbobot berisi himbauan mengenai kamseltibcarlantas dengan durasi 10 menit.

“Lomba ini nanti akan menyisihkan 6 dai cilik yang akan mengikuti babak final yang digelar pada hari Minggu 27 Mei 2018, Pukul 15.00 WIB memperebutkan gelar juara,” pungkas Kasat. (dik)




Loading Facebook Comments ...