Search

Anies Anggap PSU Sama Dengan Menjaga Kepercayaan Warga

Petugas pemilihan suara ulang di Kalibata, Jakarta Selatan.
Petugas pemilihan suara ulang di Kalibata, Jakarta Selatan.

Jakarta, reportasenews.com- Pilkada DKI Jakarta diwarnai dengan Pemilihan Suara Ulang (PSU), yang salah satunya digelar di TPS 29 Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2017). Menanggapi hal itu Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa pihaknya akan taat dan menghormati keputusan KPU, dan ini sama dengan menjaga kepercayaan warga.

“Nanti saya coba mampir untuk memastikan jangan sampai ada tindakan yang tidak demokratis yang membuat hasil berubah karena di tempat itu kami menang 75 persen kalau tidak salah,” ujar Anies usai sarapan di Ketan Susu Kemayoran, Minggu pagi (19/2/2017).

Kedatangan Anies nantinya juga bertujuan untuk memastikan, agar jangan sampai pengulangan itu terjadi faktor lain yang berpengaruh kepada perolehan suara. “Kami tidak mencurigai macem-macem kami percaya kpu loyal jujur dan kami berharap pemilihan ulang berjalan baik,” tambahnya.

Anies menilai setiap suara dari warga sangat penting. Bukan soal persentasinya, melainkan wujud kepercayaan warga. Apalagi kemenangan bagi pihak pendukung Anies Sandi merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemilihnya.

“Bagi kami ini soal kepercayaan amanah warga yg akan diingat, mereka bangga lho nomer 3 menang di daerah mereka,” ungkap inisiator Indonesia Mengajar itu.(*)




Loading Facebook Comments ...