Search

Anies: Debat Itu Hak Warga Untuk Tahu Calon Pemimpinnya

Anies dan Sandiaga di debat publik KPU.
Anies dan Sandiaga di debat publik KPU.

Jakarta, reportasenews.com – Meskipun di tengah gerimis yang mengguyur Jakarta, warga Jl. Tri Dharma Utama III, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan tetap menantikan kehadiran Cagub Anies Baswedan di wilayah mereka, pada Sabtu pagi (14/1). Mengenakan kemeja putih, Anies kembali mensosialisasikan program kerja unggulannya sekaligus mendengarkan aspirasi warga di perumahan padat tersebut.

Dalam pemaparannya, Anies menyatakan salah satu program kerja unggulannya adalah untuk menjadikan harga kebutuhan pokok yang terjangkau. Beberapa strategi dalam merealisasikannya adalah melalui penghilangan peran tengkulak dan penyediaan lemari es bersama di pasar-pasar. Selain itu, Anies pun berencana membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan membuat pendidikan yang bekualitas hingga tuntas bagi warga Jakarta.

Pada kesempatan tersebut pula, mantan Menteri Pendidikan ini mengatakan bahwa debat antar calon Pilkada bukanlah kewajiban. “Debat itu bukan kewajiban. Tapi hak untuk warga Jakarta mengetahui calon pemimpinnya,” ujar Anies

Debat, bagi Anies, merupakan komitmen tersendiri yang tidak akan Ia tolak jika diundang. Penggagas gerakan Indonesia Mengajar ini menilai bahwa ada calon yang tidak datang debat kecuali yang wajib saja. “Kalau datang debat hanya yang wajib, artinya ia tidak mau berinteraksi dengan warganya,” ujar Anies.

Kegiatan pagi itu kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama warga.***




Loading Facebook Comments ...