Search

Anis Janji Mengizinkan Kawasan Monas Bisa Dipakai Acara Keagamaan

Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan Anies Baswedan berjanji jika ia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta ia akan mengembalikan suasana keberagamaan di Jakarta.(yoe)
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan Anies Baswedan berjanji jika ia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta ia akan mengembalikan suasana keberagamaan di Jakarta.(yoe)

Jakarta, reportasenews.com,– Sebagai bangsa yang terdiri dari multi etnis dan agama, Indonesia memiliki berbagai momen hari besar umat beragama yang  dirayakan dengan semarak. Namun keharmonisan budaya di Jakarta saat ini dirasakan mulai berkurang, dan menjadi kekhawatiran warga Jakarta.

Untuk itu calon gubernur Anies Baswedan berjanji jika ia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta ia akan mengembalikan suasana keberagamaan di Jakarta.

“Kami ingin Monas dibuka lagi untuk suasana keagamaan. Membolehkan pemotongan qurban di sekolah. Serta warga dapat melakukan takbiran keliling kembali. Karena akhir-akhir ini, rasanya kita tidak seperti di rumah sendiri bukan?,” terang Anies yang kemudian diamini oleh warga Jalan Pisangan Lama III, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Selain mengembalikan suasana keberagamaan, Anies juga berencana untuk menyejahterakan para pekerja agama, melalui penjaminan kesehatan.

“Para marbot, ustadz-ustadzah ini kalau butuh, kita panggil. Giliran mereka sakit, kita kadang tidak tahu dan tidak peduli. Mungkin mereka hanya bisa berdoa saja,” ujar Anies.

Untuk itu  Anies akan menyiapkan pelayanan kesehatan kelas satu di seluruh rumah sakit di Jakarta untuk para pekerja dan pelayan bidang agama. Program ini sejalan dengan slogan yang dibawanya untuk tidak hanya memajukan kota Jakarta, namun juga membahagiakan warganya. (yoe)

 




Loading Facebook Comments ...