Search

Antisipasi Aksi Teror, Polres Situbondo Perketat Pengamanan

Antisipasi Aksi Teror,  Polres Situbondo  Perketat Pengamanan. (foto:fat)
Antisipasi Aksi Teror,  Polres Situbondo  Perketat Pengamanan. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Paska peledakan bom pada tiga lokasi di Kota Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, Polres Situbondo memperketat pengamanan di Mapolres setempat. Itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror di Kabupaten Situbondo,
Pantauan Reportasenews.com dilapangan, dengan menggunakan senjata laras panjang,  petugas Polres Situbondo memperketat penjagaan di pintu gerbang Mapolres Situbondo.
Dalam mengantisipasi terjadinya aksi terorisme di Kabupaten Situbondo, setiap tamu dan warga yang hendak masuk ke Mapolres Situbondo, mereka tidak  luput dari pemeriksaan yang dilakukan oleh  petugas jaga di Mapolres Situbondo.
Mulai dari barang bawaan hingga kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, yang dikemudikan oleh para tamu yang hendak masuk ke Mapolres Situbondo, semua diperiksa oleh petugas jaga di pintu gerbang Mapolres Situbondo.
Tak hanya itu, untuk tamu yang berjalan kaki juga tak luput dari pemeriksaan sejumlah personil jaga yang bersenjata lengkap. Bahkan sebelum masuk ke halaman Mapolres Situbodo, mereka juga diperiksa oleh petugas dengan menggunakan alat metal detektor.
Selain meningkatkan pengamanan di Mapolres Situbondo, untuk mengantisipasi adanya aksi teror di Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo dan Polsek jajaran akan melakukan razia secara acak dijalur Pantura Situbondo, dengan tujuan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku teror.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, pengamanan ketat ini adalah standar operasional prosedur (SOP). Itu dilakukan  dalam rangka mengantisipasi adanya serangan atau aksi  teror terhadap kantor ataupun personil Polri. Meski dilakukan pengamanan yang ekstra ketat, namun hal itu  tidak mempengaruhi proses pelayanan prima terhadap masyarakat.
“Pengamanan ketat yang kita lakukan ini merupakan standar operasional prosedur,dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya aksi teror di di Kabupaten Situbodo,”bebernya.
AKBP Awan Hariono memnita kepada warga Kabupaten Situbondo, untuk ikut berpartisipasi dalam menuntas aksi teror, dengan cara segera memberikan informasi apabila mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan, agar sedini mungkin dapat dilakukan pencegahan.
“Ini dilakukan untuk tetap mejaga Situbondo tetap kondusif menjelang Ramadlan dan pelaksanaan Pilgub Jawa Timur, yang akan dilaksanakan pada Juni Tahun 2018 mendatang,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...