Search

Antisipasi Kekurangan Darah, Polres Situbondo Gelar Donor Darah

Polres Situbondo  menggelar  kegiatan  bhakti sosial, yakni kegiatan   donor darah,  Kamis (27/6/2019).
Polres Situbondo menggelar kegiatan bhakti sosial, yakni kegiatan donor darah, Kamis (27/6/2019).

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi kekurangan stok  darah di Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Situbondo,  Polres Situbondo  menggelar  kegiatan  bhakti sosial, yakni kegiatan   donor darah,  Kamis (27/6/2019).

Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, tidak hanya dilakukan oleh para anggota Polres Situbondo, namun para anggota TNI dari Kodim 0823 Situbondo, dan sejumlah   Aparatur Sipil Negara Pemkab Situbondo, mereka juga ikut mendonorkan darahnya.

Bahkan, Kapolres AKBP Awan Haryono dan pejabat utama Polres Situbondo, seluruh Kapolsek jajaran dan ratusan anggota Polres Situbondo, mereka juga mendonorkan darahnya dalam kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019.

Usai mendonorkan darahnya, Kapolres  Situbondo AKBP Awan Haryono mengatakan, selain dalam rangka memperingati HUT  Bhayangkara ke-73 Tahun 2019.”Namun kegiatan sosial ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan  stok darah di PMI Kabupaten Situbondo,”kata AKBP Awan Haryono, Kamis (27/6/2019).

Menurutnya,   kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polres Situbondo terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.”Selain itu, donor darah baik dan bermanfaat untuk kesehatan, karena mampu memperbarui sel darah merah dalam tubuh,”imbuhnya.

Lebih jauh perwira melati dua asal Kabupaten Jember menambahkan, dengan kegiatan donor darah ini diharapkan mampu untuk membantu masyarakat Situbondo  yang membutuhkan.”Karena setetes darah sangat berharga bagi yang membutuhkan,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...