Search

Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Blusukan Pasar Tradisional

Wabup Gresik H. Moch. Qosim didampingi Kasatgas Pangan Polres Gresik turun ke pasar pantau harga sembako jelang Ramadhan. (foto:dik)
Wabup Gresik H. Moch. Qosim didampingi Kasatgas Pangan Polres Gresik turun ke pasar pantau harga sembako jelang Ramadhan. (foto:dik)

Gresik, reportasenews.com – Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan, Satgas Pangan Gresik yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Gresik  H. Moch Qosim didampingi  Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo selaku Kasatgas Pangan melakukan patroli di pasar tradisional  Benjeng, Selasa (15/5/2018) pagi.

“Patroli pasar tradisional ini untuk mengantisipasi melonjaknya harga sembako jelang bulan Ramadhan. Sebab, momen seperti ini biasanya sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk memainkan harga di pasaran,” ujar Wabup Qosim.

Sementara Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo selaku Kasatgas Pangan mengatakan, patroli pasar ini, dilakukan untuk memantau harga bahan pokok yang sering mengalami lonjakan yang cukup signifikan pada Bulan Ramadhan seperti ini.

“Dari hasil laporan yang diterima, setelah beberapa Polsek dan wilayah lainnya di Kabupaten Gresik melakukan operasi pasar hari ini, harga bahan pokok masih cenderung stabil, tidak ada harga yang naik secara signifikan,” terang Kasat.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menandaskan, upaya itu ditujukan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait stabilisasi harga kebutuhan pokok saat menjelang Ramadhan.

“Tujuannya, Polri bersama dengan instansi terkait melakukan langkah nyata dalam mendukung program pemerintah menjaga stabilisasi harga sembako di pasaran, sehingga pada bulan Ramadhan tidak terjadi lonjakan harga sembako,” pungkas Kasatgas Pangan Polres Gresik. (dik)




Loading Facebook Comments ...