Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 12 Okt 2018 21:35 WIB ·

Antisipasi Penanggulangan Gempa, Satlantas Polres Situbondo Lakukan Simulasi 


					Satuan Lantas (Satlatas) Polres Situbondo, melakukan simulasi penanggulangan gempa bumi. (foto:fat) Perbesar

Satuan Lantas (Satlatas) Polres Situbondo, melakukan simulasi penanggulangan gempa bumi. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Paska gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR), yang mengguncang wilayah Kabupaten Situbondo, Satuan Lantas (Satlatas) Polres Situbondo, melakukan simulasi penanggulangan gempa bumi, Jumat (12/10/2018).
Menariknya, kegiatan simulasi yang bertujuan untuk meminimalisir korban pada saat terjadi  gempa itu, dilakukan di terminal di Kota Situbondo, dan dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardana.
Pantauan Reportasenews.com  dilapangan, dalam simulasi yang melibatkan awak bis dan para penumpang di terminal Kota Situbondo, para penumpang langsung keluar dari bisnya, begitu ada aba-aba gempa menguncang wilayah Kabupaten Situbondo.
Bahkan, para penumpang bis, mereka  langsung menyelamatkan diri ke tanah lapang yang ada di sekitar terminal Kota Situbondo, dengan harapan, para peumpang   tidak tertimpa bangunan roboh  saat terjadi gempa di Kabupaten Situbondo.
Mahfud, salah seorang sopir bis jurusan Situbondo-Jember mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bagian Satlantas Polres Situbondo.”Sebab, kegiatan simulasi ini sangat bermanfaat, untuk keselamatan awak bis dan para penumpang, saat terjadi gempa bumi,”kata Mahfud.
Sementara itu, Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardana mengatakan, pihaknya sengaja menggelar simulasi tentang penanganan gempa di terminal Kota Situbondo, karena terminal merupakan salah satu  tempat pelayanan publik, dan akses masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi.
“Dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya korban pada saat terjadi gempa, sehingga kami melakukan simulasi penanganan gempa di terminal Kota Situbondo,”ujar Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardana, Jumat (12/10/2018).
Menurutnya, selain melakukan simulasi kepada para penumpang dan awak bis, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang penanganan gempa bumi kepada para pedagang asongan yang berjualan  di terminal Kota Situbondo.”Yang pasti, tujuan simulasi dan sosialisasi penangaan gempa adalah untuk meminilisir terjadinya korban pada saat gempa,”pungkasnya.(fat)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Jambi Musnahkan 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

28 Maret 2024 - 15:04 WIB

Lima Dermaga di Tanjab Timur Siap Digunakan Untuk Arus Mudik Lebaran 2024

28 Maret 2024 - 14:34 WIB

Arus Mudik Mulai Padat di Pelabuhan Kumai

28 Maret 2024 - 13:49 WIB

Sempat Diwarnai Aksi Kejaran-kejaran Mobil, Tiga Kurir Narkoba Ditangkap Polisi

28 Maret 2024 - 13:45 WIB

Pj. Gubernur Kalbar Terima Audensi Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura

28 Maret 2024 - 13:40 WIB

Wapres Ma’ruf Amien Apresiasi Penurunan Stunting di Kalbar

28 Maret 2024 - 13:35 WIB

Trending di Daerah