Search

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Camat Mangaran Situbondo Tak Melayani Warga Tak Bermasker

Banner yang terpasang di Kantor Kecamatan Mangaran, Situbondo. (foto:fat)
Banner yang terpasang di Kantor Kecamatan Mangaran, Situbondo. (foto:fat)

 

Situbondo,reportasenews.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Camat Mangaran, Kabupaten Situbondo,  memperketat penerapan protokol kesehatan untuk warganya, baik ditempat umum seperti di pasar  maupun di  tempat keramaian yang lain.

Bahkan,  untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 diwilayahnya,  Bambang Sujatmiko selaku Camat Mangaran,  Situbondo,  menghimbau kepada para  anggota Forkopimka Mangaran,  agar tidak melayani warga yang tidak  menggunakan masker.

Camat Mangaran, Situbondo Bambang Sujatmiko mengatakan, pihaknya sengaja memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjelang pemberlakuan New Normal di Kabupaten Situbondo, baik di tempat umum maupun di sejumlah perkantoran di Kecamatan Mangaran.

“Bahkan, kami meminta kepada anggota Forkopimka Mangaran, agar tidak melayani warga yang tidak menggunakan masker. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai  Covid-19 di Kabupaten Situbondo, mengingat Situbondo  merupakan salah satu zona merah Covid-19 di Jawa Timur,”ujar Bambang Sujatmiko, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya,  selain memperketat di sejumlah kantor Forkopimka Mangaran, pihaknya juga memperketat  penerapan protokol kesehatan di sejumlah  tempat keramaian seperti di pasar dan  sejumlah pertokoan.

”Selain itu, kami juga meminta kepada kepala pasar tradisional dan para pemilik toko di Kecamatan Mangaran, Situbondo,   agar tidak melayani warga yang tidak  menggunakan masker,”pungkasnya. (fat)




Loading Facebook Comments ...