Search

Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta, Polres Situbondo Sweeping Kendaraan di Jalur Pantura

Kapolres AKBP Awan Hariono, saat memeriksa identitas atau KTP para penumpang bis. (foto:fat)
Kapolres AKBP Awan Hariono, saat memeriksa identitas atau KTP para penumpang bis. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa ke Jakarta, dengan adanya isu people power pada 22 Mei 2019 mendatang, Polres Situbondo melakukan sweeping terhadap kendaraan bermotor,  yang sedang melintas di Jalur Pantura Situbondo, Sabtu (18/5/2019).
Aksi sweeping kendaraan bermotor yang dilaksanakan di Jalan PB Sudirman Situbondo, tepatnya di sebelah timur Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo, yang  dimulai sekitar pukul 22.00 hingga pukul 24.00 WIB itu, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Awan Hariono.
Pantauan Reportasenews.com dilapangan, setiap kendaraan bermotor dari arah Banyuwangi menuju ke arah Surabaya, baik kendaraan penumpang maupun kendaraan pribadi, dan kendaraan truk, langsung diberhentikan dan diperiksa oleh petugas gabungan antara TNI Polri dan petugas Satpol PP Pemkab Situbondo.
Selain memeriksa dokumen kelengkapan kendaraan bermotor, baik kendaraan roda empat maupun roda dua, petugas gabungan  juga memeriksa  seluruh barang bawaan. Petugas gabungan juga memeriksa kondisi didalam mobil.
Bahkan, para penumpang bus dengan tujuan Surabaya dan Jakarta juga diminta untuk menunjukan  identitas dirinya oleh petugas gabungan, dalam aksi sweeping dalam rangka operasi pekat dan cipta kondisi tahun 2019, pada momen bulan suci ramadlan 1440 Hijriah.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, jika sweping kendaraan bermotor di Jalur Pantura Situbondo ini, untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa ke Jakarta, terkait adanya isu people pada penetapan pemenang Pemilu serentak pada 22 Mei 2019 mendatang.
“Selain itu, kegiatan sweeping di jalur pantura Situbondo ini juga dalam rangka operasi pekat dan operasi cipta kondisi, dengan tujuan untuk memberikan jaminan keamanan pada bulan Ramadlan tahun 2019,”kata AKBP Awan Hariono, Sabtu (18/5/2019).
Menurutnya, dalam kegiatan sweeping kendaraan bermotor yang melintas di Jalur Pantura Situbondo, pihaknya menerjunkan sekitar 100 orang personel gabungan, mereka  terdiri dari petugas TNI Polri dan petugas Satpol PP Pemkab Situbondo.
“Untuk memberikan jaminan keamanan dan untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa ke Jakarta, masing-masing Polsek di Situbondo juga melakukan operasi pekat dan operasi cipta kondisi di wilayahnya masing-masing,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...