Search

Antisipasi Praktek Pungli, Kasat Lantas Pantau Pelayanan Kantor Samsat Situbondo

Kasat  Lantas Polres Situbondo  AKP Hendrix K Wardana, memantau langsung pelayanan di Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (foto:fat)
Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardana, memantau langsung pelayanan di Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi terjadinya praktek pungutan liar (Pungli), Kasat  Lantas Polres Situbondo  AKP Hendrix K Wardana, memantau langsung pelayanan di Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), Rabu (12/9/2018).

Pantauan Reportasenews.com  dilapangan,  dalam memantau pelayanan di Kantor Samsat Situbondo, Kasat Lantas  AKP Hendrix K Wardana didampingi oleh Kanit Regident dan piket Propam Polres Situbondo, mereka melakukan pengecekan terhadap  semua pelayanan di Kantor Samsat.

Mulai dari pelayanan cek fisik kendaraan bermotor, Workshop TNKB, tempat pemandu pelayanan informasi, loket pendaftaran, loket penyerahan, ruang  kerja dan Pokja Samsat, ruang arsip dan ruang tunggu, semuannya  dipantau langsung oleh Kasat Lantas Polres Situbondo.

Bahkan, untuk memastikan tidak adanya praktek Pungli,   AKP Hendrix K Wardana  juga menyempatkan diri untuk  berbincang dengan pengunjung dan bertanya tentang mutu pelayanan,  yang diberikan oleh petugas di kantor Samsat Situbondo.

Usai memantau langsung semua pelayanan di Kantor Samsat Situbonsdo, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardana mengatakan,  jika pemantauan langsung ini untuk memastikan tidak adanya  praktek Pungli di  semua  pelayanan di Kantor Samsat Situbondo.”Dengan tujuan,  untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”kata AKP Hendrix K Wardana, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, selain  untuk memastikan pelayanan di Kantor Samsat bebas pungli, pihaknya juga meminta kepada  petugas Samsat  untuk meningkatkan kualitas layanan berbasis IT.”Sehingga layanan di Kantor Samsat  makin  cepat, profesional. Selain itu, saya juga meminta agar pengelolaan dana PNPB  dilakukan secara transparan dan akuntabel,”pungkasnya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...