Search

Antisipasi Wabah Virus Corona, Kodam XII Tanjungpura Cek Suhu Tubuh Prajurit dan Tamu

Untuk mencegah  penyebaran Corona, tamu dan seluruh pegawai dan staf di Kodam XII Tanjungpura diperiksa suhu tubuhnya. (foto:das)
Untuk mencegah penyebaran Corona, tamu dan seluruh pegawai dan staf di Kodam XII Tanjungpura diperiksa suhu tubuhnya. (foto:das)

Kubu Raya, reportasenews.com – Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura mulai meningkatkan pengawasan terhadap prajuritnya sebagai tindakan preventif penyebaran virus corona COVID 19. Salah satunya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masuk ke Makodam XII/Tanjungpura.

Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat di temui di kantornya menjelaskan bahwa pelaksanaan pemeriksaan ini merupakan perintah dari komando atas dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID 19 di lingkungan TNI khususnya di lingkungan Kodam XII/Tanjungpura.

“Sesuai dengan petunjuk dari Bapak Pangdam, mulai hari ini kami melakukan tindakan pencegahan di lingkungan Kodam dengan mengukur suhu tubuh setiap orang yang masuk ke Makodam oleh tenaga medis yang telah kami siapkan,” kata Aulia Fahmi.

Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengungkapkan, setiap orang baik prajurit, PNS maupun tamu yang datang ke Makodam akan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermometer infrared. Pengukuran suhu tubuh ini dilakukan di pintu gerbang Makodam.

“Apabila saat pengukuran suhu tubuh ada yang mencapai 37,5 derajat Celsius, tamu dan prajurit tersebut akan diperiksa lebih lanjut oleh tim kesehatan Kodam,” pungkasnya. (das)




Loading Facebook Comments ...