Search

Antispasi Corona, Imigrasi Malaysia Tutup Semua Pintu Masuk  Autogate dan E-gate

Kristianto, Korsatpel (Koordinator Satuan Pelayanan) Terminal Tipe A ALBN Sungai  Ambawang Kubu raya Kalbar, BPTD ( Balai Pengelola Transportasi Darat) Wilayah XIV Pontianak Kalbar.  (foto:das)
Kristianto, Korsatpel (Koordinator Satuan Pelayanan) Terminal Tipe A ALBN Sungai  Ambawang Kubu raya Kalbar, BPTD ( Balai Pengelola Transportasi Darat) Wilayah XIV Pontianak Kalbar.  (foto:das)

Pontianak, reportasenews.com – Pemerintah Malaysia menutup sementara semua sistem autogate dan e-gate di semua pintu masuk seluruh negaranya terhitung Rabu (4/3). Penutupan ini sebagai upaya mencegah merebaknya penularan virus corona atau COVID-19 ke negaranya.

“Dapat maklum dari rekan rekan imigrasi di Malaysia, dan saya mendapatkan keresahan terhadap penutup autogate dan e-gate. Penutupan autogate ini hanya untuk warga Malaysia yang mempunya passport yang memakai chip. Tapi warga Indonesia atau asing yang mau berkunjung ke Malaysia tidak perlu risau atau bimbang, kita bukan menutup pintu masuk untuk semua warga luar atau warga Malaysia, kita hanya menutup pintu masuk auto gate dan e-gate, karena saat masuk ke pintu auto gate dan e-gate tak perlu melewati petugas petugas imigrasi tapi kita hanya melewati mesin yang berfungsi menscanner. Sahabat-sahabat semua tak perlu kuatirlah, pintu masuk tetap masih terbuka,” jelas Assistant Supritendent Police, Azwan Jamal, di Konsulat Malaysia di Pontianak, Kamis (5/3).

Jadi saat ini fasilitas hanya  ditutup sementara, dan semua pendatang masih bisa berkunjung ke Malaysia namun harus melalui pemeriksaan Imigrasi secara manual, dan paspor nya di cap secara manual.

Penutupan sementara semua system autogate dan e-gate di semua pintu masuk ke Malaysia, sampai saat ini belum memberikan pengaruh apapun bagi kegiatan transportasi antar negara di terminal antar negara Tipe A ALBN Sungai Ambawang.

“Walaupun sudah ada surat sebagaimana tersebut di atas,  sampai dengan malam ini bus-bus ALBN (Antar  Lintas Batas Negara) masih operasional seperti biasa. Belum ada larangan resmi bagi pengusaha ALBN,” terang Kristianto, Korsatpel (Koordinator Satuan Pelayanan) Terminal Tipe A ALBN Sungai  Ambawang Kubu raya Kalbar, BPTD ( Balai Pengelola Transportasi Darat) Wilayah XIV Pontianak Kalbar. (das)




Loading Facebook Comments ...