Search

Apple Berencana Buat iPhone Lipat Dalam Dua Tahun Ini

iphone-folded

Amerika, reportasenews.com – Apple berencana merilis iPhone lipat dua tahun dari sekarang, tepatnya pada 2020. Patokan waktu itu agak ambisius, mengingat tren saat ini masih terbatas pada layar yang dibingkai tipis, bukan layar yang elastis.

Desas-desus tentang kehadiran iPhone lipat pada 2020 berasal dari laporan Wamsi Mohan, analis Bank of America, Merrill Lynch. Laporan itu ditulis setelah Wamsi Mohan bertemu dengan beberapa pemasok Apple selama seminggu. Disebutkan, Apple telah menemukan mitra Asia untuk mengembangkan iPhone lipat.

Belum terungkap siapa mitra itu, tetapi prediksi mengarah ke LG Display. Oleh karena itu, ini bukan kali pertama ide iPhone lipatmenjadi gosip di kalangan pecinta gadget. Sebelumnya, pada 2016 lalu, laporan dari Korea menyebut LG Display akan memasok layar lipat untuk iPhone masa depan.

LG Display cukup sering menampilkan model melengkung dan layar lipat, yang diproyeksikan akan menjadi tren selanjutnya. LG Display tidak pernah memamerkan layar yang bisa dilipat seperti buku atau layar yang bisa digulung seperti koran. Belum jelas apakah lipat iPhone nantinya hanya bisa dilipat, atau bisa juga digulung.

Apple masih enggan berkomentar tentang rumor yang beredar. Yang jelas, Apple telah mendaftarkan paten layar lipat pada akhir 2016 lalu di US Patent and Trademark Office. Berjudul “layanan tampilan fleksibel”, paten menunjukkan kemungkinan layar dapat dilipat dua dan tiga.

Ini dimungkinkan berkat layar OLED dan elemen logam yang memiliki fleksibilitas dan elastisitas tinggi seperti nitinol. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...