Search

Apple Rilis iPad 9.7 Inch Seharga $ 229 Untuk Pelajar Sekolah

belajar kelas

Amerika, reportasenews.com – Apple memperkenalkan iPad yang ditujukan untuk mendukung anak sekolah bagi pengajaran dan pembelajaran di sekolah.

Harga yang ditawarkan mulai dari 329 dolar AS, dan untuk siswa sekolah dengan harga 229 dolar AS. Tablet ini diprediksi akan mengancam dominasi Chromebook yang dibuat oleh Google, yang juga menargetkan segmen sekolah.

Dapat dikatakan, iPad baru ini merupakan penyegaran model iPad 9,7 inci, dengan tambahan Apple Pencil. Apple Pencil dijual terpisah dengan harga 99 dolar AS, dan diskon untuk siswa dengan harga 89 dolar AS. Layar dilengkapi dengan Retina Display, yang diklaim dapat mengurangi ketegangan mata.

IPad generasi baru ini didukung oleh chip A10 Fusion dengan penyimpanan internal 32 GB. Dengan keyakinan, Apple menyebutkan jika chipset yang dipasang di iPad baru lebih ganas daripada chipset yang dipasang di semua Chromebook, meskipun itu adalah chipset lama. Untuk diketahui, A10 Fusion adalah “otak” dari iPhone 7.

Apple menjanjikan pengguna baru iPad, jika tablet mereka akan menjadi 40 persen lebih cepat, bahkan di sektor grafis diklaim 50 persen lebih unggul. Daya tahan baterai diklaim bertahan hingga 10 jam. Ada juga model dengan koneksi 4G LTE, dengan harga yang lebih tinggi, yakni 459 dollar AS.

Model ini telah dilengkapi Apple SIM, yang memungkinkan konektivitas ke banyak jaringan tanpa memerlukan kartu SIM fisik, seperti disebutkan dari The Next Web.

Apple juga mengumumkan versi baru aplikasi Pages, Numbers, dan Keynote yang didukung oleh Apple Pencil. Aplikasi ini akan dilengkapi dengan fitur pengeditan, seperti ‘Anotasi Cerdas’, yang dapat digunakan guru untuk menambahkan catatan ke tugas esai secara langsung.

iCloud ditingkatkan dari 5 GB menjadi 200 GB, untuk siswa. Jika dihitung, para siswa tetap harus mengeluarkan uang yang cukup jika menggunakan iPad baru ini. Karena dengan 329 dollar AS, mereka hanya mendapatkan tablet, belum aksesoris lain, seperti Apple Pencil, kabel HDMI dan sebagainya.

Sementara para siswa dapat membawa pulang Chromebook, kurang dari 200 dolar AS, perangkat ini diklaim lebih praktis untuk digunakan, meskipun tidak secanggih iPad. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...