Search

Arab Saudi Berubah: Sekitar 9.000 Penonton Wanita Lihat Pertandingan Liga di Stadion Bola

Arab Saudi sudah membolehkan penonton perempuan dan keluarganya hadir menonton pertandingan sepakbola distadion/ Arab Gazette
Arab Saudi sudah membolehkan penonton perempuan dan keluarganya hadir menonton pertandingan sepakbola distadion/ Arab Gazette

Arab Saudi, reportasenews.com – Lebih dari 9.000 wanita menghadiri dua pertandingan liga sepak bola Saudi pekan lalu setelah mereka diizinkan masuk stadion untuk pertama kalinya dalam sejarah Kerajaan Arab Saudi.

Sebanyak 4.411 wanita menghadiri pertandingan di Jeddah antara tim sepakbola Al-Ahli dan Al-Batin di Al-Jawhara, sementara 5.000 penonton wanita hadir dalam pertandingan antara Al-Hilal dan Al-Ittihad di King Fahd Stadium di Riyadh.

Para wanita tersebut meningkatkan jumlah penonton di Stadion Al-Jawhara menjadi lebih dari 24.000 yang merupakan empat kali jumlah penonton pada tahap ini sementara mereka yang hadir dalam pertandingan di Riyadh adalah 26.602 orang.

Kehadiran wanita di pertandingan sepak bola dan performa pemain di lapangan ternyata saling berkaitan. Paling tidak dugaan itu muncul dari pelatih tim sepakbola.

“Kehadiran para penonton wanita ternyata dapat meningkatkan kinerja para pemain,” kata pelatih Al-Ahli Serbia.

Banyak gol dicetak saat pertandingan antara Al-Ahli dan Al-Batin saat pertandingan Riyadh dimainkan di Liga Saudi yang memasuki minggu ke-17.

Kehadiran penonton wanita juga terjadi di Stadion Al-Jawhara dengan masuknya ribuan penonton diarea tempat duduk penonton wanita. Mereka menerima 14.000 kursi yang diperuntukkan bagi penonton keluarga.

Ada 150 organisasi perempuan di Riyadh yang ikut mengatur arus penonton di bawah pengawasan Putri Reema Bint Bandar, wakil sekretaris Otoritas Umum Olahraga untuk pengembangan dan perencanaan.

Sebanyak 7.500 kursi diperuntukkan bagi keluarga di King Fahd Stadium. Sebanyak 80 dokter, paramedis, dan perawat wanita hadir untuk memberikan bantuan medis kepada penonton kelas keluarga.

Sejumlah penjaga keamanan wanita juga hadir dalam dua pertandingan tersebut untuk menjamin keamanan keluarga. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...