Search

Arab Saudi Membuka Stadion Olahraga Untuk Penonton Wanita di 2018

Dimasa lalu staion olahraga di Arab Saudi hanya boleh didatangi penonton pria. Dimasa depan wanita boleh ikut masuk menikmati tontonan olahraga/ ist
Dimasa lalu staion olahraga di Arab Saudi hanya boleh didatangi penonton pria. Dimasa depan wanita boleh ikut masuk menikmati tontonan olahraga/ ist

Arab Saudi, reportasenews.com – Pemberdayaan perempuan akan berlanjut selangkah lagi ke awal 2018 ketika penonton kelas keluarga akan diizinkan memasuki stadion dan fasilitas olahraga lainnya.

Itu adalah salah satu dari keputusan yang diumumkan oleh Turki Al-Asheikh, ketua Otoritas Olahraga Umum, yang mendukung dan menstimulasi sektor olahraga.

Seperti diketahui bahwa sejak puluhan tahun silam, kaum perempuan dilarang masuk kedalam stadion olahraga. Citra olahraga hanya didominasi kaum pria disana.

Pemerintah “akan mulai merehabilitasi stadion utama di Riyadh, Dammam dan Jeddah untuk siap menerima penonton keluarga mulai tahun 2018,” kata Al-Asheikh.

Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Arab Saudi untuk melibatkan perempuan di masyarakat sebagai bagian integral dari proses pembangunan.

Bulan ini Al-Asheikh, yang juga presiden Komite Olimpiade Saudi, menunjuk Putri Reema Bint Bandar Presiden Federasi Olahraga Komunitas Saudi.

Putri Reema juga telah membuka gym Studio 5 yang baru di Jeddah. Dia mencari gaya hidup sehat dan gencar mengkampayekan kesehatan.

Bulan lalu, wanita diundang bersama keluarga mereka untuk menghadiri perayaan Hari Nasional tahunan. Pertemuan semacam itu sebelumnya hanya bersifat laki-laki. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...