Search

Arus Mudik Lebaran, Polres Situbondo Menyiapkan  6 Pos di Jalur Pantura 

Satuan Lalu Lintas Polres Situbondo, menyiapkan  sebanyak lima pos pengamanan (Pospam) dan satu pos pelayanan (Posyan) di sepanjang jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur. (foto:fat)
Satuan Lalu Lintas Polres Situbondo, menyiapkan sebanyak lima pos pengamanan (Pospam) dan satu pos pelayanan (Posyan) di sepanjang jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan  kepada para pengendara kendaraan bermotor, yangh sedang melintas  di Jalur Pantura Situbondo, selama arus mudik dan balik lebaran 1440 Hijriah,  Satuan Lalu Lintas Polres Situbondo, menyiapkan sebanyak lima pos pengamanan (Pospam) dan satu pos pelayanan (Posyan) di sepanjang jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur.
Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Hendrix Kusuma Wardhana mengatakan, dalam arus mudik lebaran 1440 hijriah, pihaknya mendirikan sebanyak 6 Pos, baik Posyan dan Pospam di Jalur Pantura Situbondo.
“Namun, khusus pos pelayanan kami geser ke wilayah kota yang sebelumnya di wilayah barat perbatasan Situbondo-Probolinggo,” kata AKP Hendrix Kusuma Wardhana, Senin (27/5/2019).
Menurutnya, sebanyak lima Pospam arus mudik dan arus balik lebaran itu  didirikan disepanjang Jalur Pantura Situbondo, mulai dari kecamatan Banyuglugur hingga kecamatan Banyuputih, Situbondo.”Namun, setiap pos pengamanan dan pos pelayanan terdapat personel gabungan dari kepolisian, TNI, Pramuka, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan petugas kesehatan,” ujar AKP Hendrix Kusuma Wardhana.
Pria yang akrab dipanggil Hendrix menambahkan, untuk titik rawan kecelakaan di jalan raya pantura Situbondo hanya satu titik, yakni di Jalan Argopuro Kecamatan Panji. Sedangkan titik rawan kemacetan di jalur pantura Hutan  Baluran, Situbondo.
“Titik rawan kecelakaan lalu lintas hanya di Jalan Argopuro, sedangkan rawan kemacetan di Baluran, yang disebabkan truk besar yang mengalami ‘trouble’. Oleh karena itu ‘H-3’ Lebaran kendaraan truk atau kendaraan besar kecuali truk bermuatan sembako dan BBM dilarang beroperasi,”pungkasnya.
Diperoleh keterangan, pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019 dilaksanakan mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019, sedangkan 6 Pospam dan Posyan yang disiapkan di Jalur Pantura Situbondo. Dantaranya di wilayah barat di pantura Kecamatan Banyuglugur, di objek wisata Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo.
Selain itu, Pos pengamanan di Pelabuhan Feri Jangkar, Kecamatan Jangkar, di jalur pantura Kecamatan Asembagus dan pos pengaman di jalur pantura Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih, Situbondo.(fat)



Loading Facebook Comments ...