Search

Asita Kepri Perkenalkan Wisata Baru di Batam “Pulau Ranoh” di Travel Fair 2018

Ketua Panitia dan Sekretaris 2nd ASITA Travel Fair 2018 Febriansyah didampingi sekretarisnya Hanny,saat menyampaikan konfrensi pers (Foto:gus)
Ketua Panitia dan Sekretaris 2nd ASITA Travel Fair 2018 Febriansyah didampingi sekretarisnya Hanny,saat menyampaikan konfrensi pers (Foto:gus)

Batam,reportasenews.com  – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata, ASITA (Association Travel Agent) Kepri menggelar “2nd ASITA Travel Fair 2018”, 3-6 Mei 2018 esok di hotel Swiss Bel Hotel Harbour Bay kota Batam.

Acara yang digelar setiap tahun ini merupakan pertemuan para pengusaha bisnis pariwisata yang ada di seantero nusantara Indonesia dengan mitra bisnis mereka dari berbagai negara.

“Tujuan utama dari event ini merupakan business to business meeting dari seluruh stake holder pariwisata”jelas Ketua Panitia Febriansyah dalam konfrensi pers di Hotel Swiss Bell Batam,Rabu (02/05/2018).

Rangkaian pertemuan bisnis ini nantinya diikuti oleh para penjual paket wisata dari industri pariwisata,misal nya dari kalangan hotel, golf, destinasi wisata, industri ole-oleh dan travel agent akan bertemu dengan para calon pembeli secara langsung.

“Para pengunjung yang akan melakukan transaksi ini berasal dari sejumlah negara di asia,seperti ,Malaysia, Singapura,Korea Selatan dan India,” tambah Febriansyah yang juga menjabat sebagai Sekjen DPD ASITA Kepri.

Selain itu dalam pertemuan dengan awak media,Wakil Sekjen DPD ASITA Kepri, Hanny menambahkan, pertemuan bisnis antara sejumlah stake holder dari berbagai wilayah dan negara diharapkan akan terjadi transaksi yang tentunya menguntungkan kedua belah pihak.

Kegiatan ASITA Kepri ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata baik ke Batam maupun ke sejumlah wilayah sumatera yang tersebar.

Hanny berharap usai pelaksanaan kegiatan ini memberikan dampak pada para buyer mengirimkan group yang diisi sebanyak 40 orang setiap minggu tentunya akan memberikan nilai tambah pada pertumbuhan ekonomi provinsi kepulauan riau.

Ada sebanyak 119 buyer, lanjut Hanny yang diharapkan pencapaian target wisatawan yang berkunjung ke batam khusus nya sebanyak 247.520 orang wisatawan setiap triwulan.(gus)




Loading Facebook Comments ...