Search

Atap Bangunan SDN 1 Besuki Ambruk, SMP Negeri 1 Bungaran Terendam Air

Hujan Deras merendam sebuah sekolah di Probolinggo. (foto:fat)
Hujan Deras merendam sebuah sekolah di Probolinggo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah  kawasan di Kabupaten Situbondo, Selasa (13/2) sore, mengakibatkan salah satu  atap bangunan SDN 1 Besuki, Situbondo ambruk.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa bencana alam tersebut. Itu terjadi lantaran atap bangunan milik SDN 1 Besuki ambruk, pada saat kondisi sekolah sepi, karena bencana tersebut pada sore hari.

Selain itu, hujan deras juga mengakibatkan bangunan sekolah SMP Negeri 1 Bungatan, Situbondo tergenang air bercampur lumpur, dengan ketinggian air sekitar 60 hingga 60 centimeter.

Tidak hanya itu, hujan deras yang berlangsung sekitar dua jam lebih di kawasan Situbondo, juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Jalur Pantura Situbondo tergenang air, namun yang paling parah terjadi di Jalur Pantura, Situbondo.

Sedangkan kejadian terparah terjadi di jalur pantura di depan Pantai Bahari Pasir Putih,  Situbondo, karena di jalur pantura yang menghubungkan antara Situbondo-Probolinggo, ketinggian air mencapai 30 hingga 40 centimeter, sehingga banyak sepeda motor yang mogok, lantaran  memaksa untuk  menerobos genangan air di Jalur pantura Situbondo.

Meski badan jalan raya Pasir Putih, Situbondo digenangi air setinggi 30 hingga 40 centimeter, namun arus lalin jalur pantura yang menghubungkan antara Situbondo-Probolinggo berjalan lancar, meski sebelumnya sempat tersendat, karena para  sopir menghentikan laju kendaraannya, karena khawatir terjebak dengan banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membenarkan, jika akibat hujan deras yang melanda kawasan Situbondo mengakibatkan, atap bangunan SDN 1 Besuki, dan sekolah SMP Negeri 1 Bungatan terendam air bercampur lumpur.

“Selain itu, tingginya intensitas yang berlangsung sekitar dua jam di Situbondo, juga mengakibatkan badan jalan raya pantura Situbondo tergenang air, meski tidak sampai terjadinya kemacetan arus lalin,”kata Taufik Hidayat, Kepala BPBD Kabupaten Situbondo.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...