Search

Atasi Kesulitan Belajar Disdik Ngawi Luncurkan Aplikasi SIMPEL 

Peluncuran program aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pembelajaran (SIMPEL) (foto.don)

Ngawi, Reportasenews – Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi membuat inovasi metode pembelajaran di tengah pandemi covid-19 dengan peluncuran program aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pembelajaran (SIMPEL).

Diknas Ngawi meyakini aplikasi SIMPEL ini mampu mengatasi kesulitan belajar saat di rumah. Terlebih hingga kini belum ada aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Acara peluncuran aplikasi SIMPEL ini sendiri berlangsung di pendopo Widya Graha Pemkab Ngawi, pada Selasa Siang (04/08/2020).

Hadir Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Dinas.

Dalam sambutannya Kepala Disdik Ngawi, M. Taufik Agus Susanto menyampaikan aplikasi SIMPEL dirancang untuk mengatasi kesulitan proses belajar para siswa di rumah selama pandemi Covid-19.

Dengan program aplikasi tersebut, para guru maupun siswa dapat mengunduh materi yang telah dibuat dalam bentuk digital pdf, power point maupun video, layaknya perpustakaan digital. Sehingga akan terjadi sinergi atau keseragaman materi pelajaran seluruh Ngawi, terutama untuk siswa tingkat SD dan SMP.

“Aplikasi SIMPEL dirancang memberikan kemudahan bagi siswa dalam mendapatkan materi pelajaran. Terlebih selama wabah corona aktivitas belajar mengajar di sekolah stop” tegas M. Taufik Agus Susanto.

Sementara Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, dalam sambutannya mengatakan aplikasi SIMPEL yang telah dibuat merupakan inovasi dan kreativitas menyusun metode belajar hadapi Covid-19. Terlebih mampu merubah materi pelajaran menjadi seragam di Ngawi. Serta tak kalah penting bisa menonjolkan program Kabupaten Ngawi, terlebih aplikasi belajar semacam ini masih jarang.

“Diharakap aplikasi SIMPEL yang telah dibuat mampu membentuk keseragaman materi pelajaran di sekolah seluruh Ngawi” ungkap Budi Sulistyono tegas.

Lebih lanjut Kanang sapaan akrab Bupati Ngawi menegaskan aplikasi SIMPEL dapat terus dikembangkan dengan adanya monitoring dan evaluasi.

Dalam acara peluncuran aplikasi SIMPEL ini juga diikuti perwakilan para siswa SD dan SMP Ngawi. Menariknya mereka tidak datang di lokasi acara, namun mengikuti melalui live video streaming yang disiarkan.

Menariknya lagi acara peluncuran aplikasi program belajar ini juga diselingi pertunjukan wayang dengan lakon lahirnya SIMPEL.(don)




Loading Facebook Comments ...