Search

Atlet Anggar Ikuti Kejurnas Antar Pelajar di Situbondo

Persiapan Kejurnas anggar di Siyubondo. (foto :fat)
Persiapan Kejurnas anggar di Siyubondo. (foto :fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak 127 atlet anggar dari sejumlah daerah di Indonesia, dipastikan akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) anggar antar pelajar “Situbondo Open Fencing Championship 2018”  yang dilaksanakan oleh KONI Situbondo dan Ikasi Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Diperoleh keterangan, meski Kejurnas anggar antara pelajar “Situbondo Open Fencing Championship 2018,” akan dilaksanakan pada 30 Maret hingga 1 April Tahun 2018 mendatang, namun sebagian atlet dan ofisial anggar dari sejumlah daerah di Indonesia, mereka   sudah tiba di Kota Situbondo.

Sejumlah atlet dan ofisial anggar dari sejumlah daerah di Indonesia  yang sudah tiba di Kota Situbondo. Masing-masing adalah,  kontingen anggar dari Kota Malang, Kabupaten Malang, kontingen  Bogor, Bekasi, Daerah Istimewa   Jogyakarta, Solo, Semarang.

Sedangkan kontingen atlet dan ofisial anggar  dari  DKI Jakarta,  Kabupaten Blitar. Kotamadya Blitar, Kabupaten Jember, Banyuwangi, kontingen dari  Kota Surabaya,  mereka  akan   datang  ke  Kota Situbondo malam ini, namun khusus untuk kontingen Provinsi Riau dan Kalimantan Barat (Kalbar), keduanya akan datang ke Situbondo pada Minggu (1/4) mendatang.

Nur Khoiron Anam, Ketua Panitia Kejurnas anggar antar pelajar  “Situbondo Open Fencing Championship 2018”  mengatakan, Kejurnas anggar antar pelajar open ini baru pertama kali  dilaksanakan oleh  KONI dan Ikasi Kabupaten Situbondo.” Dengan tujuan untuk mempersiapan para atlet anggar Situbondo, menjelang pelaksanaan Poprov Jawa Timur, yang akan dilaksanakan pada Tahun 2019 mendatang,”kata Nur Khoiron Anam, Kamis (29/3).

Pria yang akrab dipanggil Roni menambahkan,  Kejurnas anggar antar pelajar open ini juga bertujuan untuk mendukung program tujuan kunjungan wisata  Pemkab Situbondo,  yang dicanangkan pada  tahun 2019 mendatang.

”Selain itu, Kejurnas ini  juga untuk  mendukung program KONI Situbondo, yakni program sport tourism atau pariwisata berbasis olahraga.  Dengan  harapan, Kejurnas anggar antara pelajar open ini dapat  menarik para wisatawan, agar berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Situbondo,’pungkasnya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...