Search

Atlet Disabilitas Situbondo, Raih 2 Medali Emas di  Asean Paragames Malaysia 

Tatok Hariyadi atlet disabilitas yang mengharumkan Situbondo ditingkat Asia Tenggara diterima Syaifullah, Sekda Pemkab Situbondo, mewakili Bupati Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi (foto:fat)
Tatok Hariyadi atlet disabilitas yang mengharumkan Situbondo ditingkat Asia Tenggara diterima Syaifullah, Sekda Pemkab Situbondo, mewakili Bupati Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com -Tatok Hariyadi, atlet disabilitas Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja  asal Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, meraih dua medali emas di ajang Asean Paragames Tahun 2017, yang dilaksanakan di Kuala Lumpur  Malaysia.

Dalam ajang Asean Paragames yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia pada September  2017 lalu, yang diikuti seluruh penyandang disabilitas di Asia Tenggara, atlet kelahiran Situbondo 52 tahun lalu itu, meraih medali emas perorangan tenis meja dengan menggunakan kursi roda, dan satu  medali emas untuk nomor ganda dengan menggunakan kursi roda.

Atas keberhasilan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo, Syaifullah mengundang Tatok Hariyadi ke Pendopo. Sebelum bertemu Sekda, Tatok diarak keliling Kota Situbondo dengan iring-iringan sekitar 250 kendaraan roda dua dan enam kendaraan roda empat. Iring-iringan ini dimulai dari Kantor Dinsos Pemkab Situbondo dan finish di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Sampai di Pendopo Kabupaten Situbondo, atlet disabilitas yang mengharumkan Situbondo ditingkat Asia Tenggara itu langsung di sambut Syaifullah, Sekda Pemkab Situbondo, yang mewakili Bupati Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi

Dalam sambutannya Syaifullah mengatakan, meski Tatok Hariyadi mempunyai keterbatasan fisik, namun dia merupakan tauladan yang baik bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten  Situbondo.”Bahkan, berkat kerja kerasnya yang disertai dengan  do’a, Tatok   berhasil mengharumkan nama Indonesia di Asea Tenggara,”kata Syaifullah, Sekda Kabupaten Situbondo, Rabu (18/10).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Situbondo Lutfi Joko Prihatin mengatakan, Situbondo harus bangga mempunyai atlet disabilitas seperti Tatok Hardiyanto.”Meski pria yang beralamat di Jalan Mawar Situbondo itu mempunyai keterbatasan fisik, namun hal itu tidak menghalangi Tatok meraih mimpinya untuk menorehkan prestasi di ajang Asean Paragames,”kata Lutfi JP.

Menurutnya, di beberapa ajang Asean Paragames, atlet disabilitas asal Situbondo itu selalu meraih medali emas, baik dalam nomor perorangan, ganda maupun beregu. pada tahun 2014 lalu,Tatok  mendapatkan 2  emas 1 perak,  di Asean Paragames Thailand, 2015 mendapatkan 2 emas 1 perunggu di Myanmar 2016, mendapatkan 2 emas 1 perak di Sea Games Singapura 2017, yang terbaru Tatok menyabet  2 emas di Asean Paragames di Kuala Lumpur Malaysia, yang dilaksanakan pada September 2017 lalu.

Sementara itu,  Tatok mengharapkan siapapun di Situbondo, baik dirinya sendiri, keluarga, maupun lingkungan yang mempunyai disabilitas,  jangan disembunyikan. Tampilkan dan berikan kesempatan berkarya, maka akan diperoleh prestasi yang tidak hanya bisa menyamai, tetapi bahkan bisa melebihi dirinya.(fat)




Loading Facebook Comments ...