Search

Atlet Panahan Situbondo, Raih dua Medali  Emas Kejuaraan Antar Pelajar

Atlet panahan Situbondo meraih dua medali emas dalam kejuaraan panahan antar pelajar. (foto:fat)
Atlet panahan Situbondo meraih dua medali emas dalam kejuaraan panahan antar pelajar. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Atlet panahan Situbondo kembali meraih prestasi yang membanggakan,  dalam kejuaraan panahan antar pelajar, mulai tingkat SD/SMP dan SMA  di wilayah  Eks Keresidenan Besuki dan Fast Academy se-Jawa Timur Tahun 2019.

Dalam  kejuaraan  panahan yang dilaksanakan di GOR Wira Bhakti Lumajang Jawa Timur, yang diikuti ratusan atlet panahan dari lima kabupaten di Jawa Timur, yakni Situbondo, Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan Lumajang, atlet panahan Situbondo meraih dua medali emas, dan tiga medali perunggu.

Kejuaraan panahan antar pelajar tersebut, mulai dati tingkat SD/SMP dan SMA  dari lima kabupaten di Jawa Timur, dihadiri salah seorang atlet panahan peraih  medali perak pada ajang Asian Games Tahun 2018 lalu, yakni Diananda Choirunisa.

Para atlet panahan Situbondo yang menorehkan prestasi pada lomba panahan antar pelajar tahun 2019. Mereka adalah, Sandra Florida, meraih medali emas pada nomor   compound  putri, dan Bagas, meraih medali emas pada nomor pemula. Selain itu, Muhamad Savero, meraih medali perunggu  coumpond  putra, Titan, meraih medali perunggu pemula, sedangkan Yogi meraih medali perunggu nomor pemula.

Pelatih panahan Situbondo Hariski mengatakan, sebetulnya dalam kejuaraan panahan antar pelajar yang dilaksanakan di GOR Wira Bhakti Lumajang, sebanyak tujuh atlet panahan Situbondo yang maju ke perempatan final.”Namun,  dua atlet panahan Situbondo gagal pad fase perempat final tersebut, yakni atlet panahan  bernama Teguh Syaiful dan Dwiki,”ujar  Hariski, Selasa (26/3/2019).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan para atlet atlet panahan Kabupaten Situbondo, menjelang pelakasnaan Porprov Tahun 2019.

“Ini merupakan momen yang baik menjelang pelaksanaan Porprov, karena para atlet panahan Kabupaten Situbondo sudah menoreh prestasinya, dalam gelaran panahan antar  pelajar  di Jawa Timur,” ujar Reno Widigdyo.

Menurutnya, menjelang pelaksanaan Porprov yang diagendakan pada pertengahan  Juli Tahun 2019 mendatang, pihaknya berharap kepada para pengurus  dan pelatih semua Cabor di Situbondo, untuk lebih  meningkatkan pola pembinaan terhadap para atletnya.”Agar dalam gelaran Porprov, para atlet Situbondo dapat meraih prestasi terbaik,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...