Search

Atlet Selam Situbondo, Meraih Lima  Medali Emas di  Kejurnas Selam 2018  

Ketua KONI Situbondo Reno Widigdyo, saat menyerahkan medali dan piagam penghargaan kepada pemenang, dalam kejurnas Selam piala Bupati Situbondo Cup 2018. (foo:fat)
Ketua KONI Situbondo Reno Widigdyo, saat menyerahkan medali dan piagam penghargaan kepada pemenang, dalam kejurnas Selam piala Bupati Situbondo Cup 2018. (foo:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Dua atlet selam Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Kabupaten Situbondo, meraih dua  medali emas,  dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) selam Open Water dan Finswimming Bupati Situbondo Cup Tahun 2018.

Selain itu, dua atlet selam Possi Kabupaten Situbondo,  juga meraih medali perak dan satu medali perunggu, dalam Kejurnas selam yang dilaksanakan selama tiga hari di Pantai Bahari Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur.

Lima atlet selam Possi Kabupaten Situbondo, yang mengukir prestasi yang membanggakan dalam Kejurnas Selam Bupati Situbondo Cup 2018. Mereka adalah, Kharisma Imtyaz Mufiedah, meraih medali emas nomor Oba  yunior putri, dan M Syaiful Basar, meraih medali emas nomor Oba M course yunior putra. Selain itu, atlet  M Syaiful Basar juga meraih medali perunggu  untuk  nomor Oba 5 point yunior putra

Sedangkan atlet selam bernama  Possi Kabupaten Situbondo bernama  Putra Agung Prayoga meraih dua medali perak, yakni medali perak untuk  nomor Oba M course  yunior putra, serta   meraih medali perak nomor Oba 5 point  yunior.

Ketua panitia Kejurnas Selam Bupati Situbondo tahun 2018 Roy Hidayat  mengatakan, Kejurnas selam Open Water dan Finswimming yang dilaksanakan di Pantai Bahari Situbondo itu, diikuti oleh sebanyak 185 atlet dari sejumlah daerah di Indonesia.”Mereka mengikuti sejumlah nomor,  yang dilombakan dalam Kejurnas selam tersebut,”ujar Roy Hidayat, Minggu (4/11/2018).

Pria yang diketahui menjabat ketua Possi Kabupaten Situbondo menegaskan,  dalam Kejurnas Selam piala Bupati Situbondo Cup Tahun 2018 ini,  pihaknya melakukan kerjasama dengan Kantor  Koni, Kantor  Dispar Pemkab Situbondo serta dengan  DPW Possi dan PB Possi.

”Alhamdulillah, selain sukses penyelenggaraan, namun Kejurnas selam ini juga sukses prestasi, karena lima atlet Selam Possi Situbondo menorehkan prestasi yang terbaik dalam Kejurnas  selam tersebut,”kata Roy Hidayat.

Sementara itu, Ketua Komite Olahrga Nasional Indonesia  (Koni)  Kabupaten Situbondo RenoWidigdyo mengatakan,  pihaknya bangga pelaksanaan Kejurnas Selam piala Bupati Situbondo Cup 2018 berlangsung sukses dan lancar. Bahkan, Kejurnas Selam yang berlangsung selama tiga hari di Pantai Bahari Pasir Putih, Situbondo minim komplain dari para peserta.

”Selain itu, kami juga merasa  bangga dengan torehan  lima atlet Selam Possi Situbondo, yang  meraih dua medali emas, dua perak dan satu perunggu, dalam Kejurnas Selam  yang diikuti  para atlet dari sejumlah daerah di Indonesia,”kata Reno Widigdyo.

Pria yang akrab dipanggil Reno menambahkan, jika Kejurnas Selam ini merupakan persiapan menghadapi event Pra PON dan Grand Prix Selam pada Tahun 2019 mendatang, yang direncanakan akan dilaksanakan di  Pantai Bahari Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur.

”Oleh karena itu, kegiatan Kejurnas Selam ini merupakan ajang persiapan dua event tersebut. Sebab, pada tahun 2019 mendatang, kami mengusulkan  kepada PB Possi, agar kegiatan Pra PON dan Grand Prix Selam 2019 mendatang itu,  dilaksanakan di Pantai  Bahari Pasir Putih, Situbondo,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...