Search

Atlet Situbondo Peraih Medali Porprov Jatim Diguyur Bonus Rp332 juta 

Bupati Dadang Wigiarto, saat menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi.(foto:fat)
Bupati Dadang Wigiarto, saat menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi.(foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Situbondo, memberikan bonus terhadap sebanyak 14 atlet Situbondo yang meraih medali, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VI  tahun 2019.
Penyerahan bonus atlet berprestasi Situbondo,  diserahkan langsung oleh Bupati Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi dan anggota Forkopimda Situbondo, yang dikemas dalam anugerah prestasi olahraga di tempat wisata Kampung Kerapu, Situbondo, Jawa Timur.
Selain itu, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, dan Wabup Yoyok Mulyadi juga mendapat piagam penghargaan dari KONI Jawa Timur, karena atas dukungannya, berprestasi olahraga di Kabupaten Situbondo sangat meningkat.
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, mengaku bangga terhadap prestasi atlet-atlet Situbondo yang mengukir prestasi dalam ajang Porprov VI Jatim 2019. Atlet Situbondo berhasil menyabet 4 medali emas, 1 perak dan 9 perunggu.
“Anggaran olahraga kita sangat minim. Atlit yang kita kirim pada ajang Porprov juga minim, hanya 90 orang. Tetapi prestasi yang diberikan sangat luar biasa,” kata Bupati Dadang Wigiarto, Jumat (26/7/2019).
Bupati Dadang Wigiarto berharap, prestasi yang ditorehkan mampu menjadi semangat baru untuk mengukir prestasi yang lebih membanggakan pada kejuaraan Porprov VII Jatim 2021 mendatang yang akan berlangsung di Situbondo.
“Berkaitan dengan Porprov 2021, porsi anggaran KONI harus lebih besar dari tahun sebelumnya, dan venue harus standar,” imbuh Bupati.
Sedangkan Ketua Umum KONI Situbondo, Reno Widigdiyo mengaku, sejak 2016 KONI mendapat perhatian dari Bupati dan Wakil Bupati. Mulai saat itu, prestasi di dunia olahraga terus meningkat.
Pada ajang Porprov V Jatim 2015 di Banyuwangi kontingen Situbondo mampu membawa pulang 2 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Jumlah perolehan medali bertambah pada ajang Porprov VI Jatim 2019.
“Meskipun Situbondo merupakan kabupaten dengan kontingen terkecil, atlit kita mampu menyabet 4 emas, 1 perak dan 9 perunggu dari 15 cabor yang diikuti,” tegas Reno.
Poprprov 2021, Reno berupaya meningkatkan prestasi atlet, tentunya seiring dengan kemampuan pelatih yang semakin bagus, termasuk sarana prasarana olahraga yang berstandar nasional.
“Situbondo belum punya sarpras yang berstandar nasional, namun mampu menyabet medali. Salut buat atlet yang berprestasi,” katanya.
Sementara itu, Pengurus KONI Jawa Timur, Imam Marsudi yang hadir dalam acara Malam Anugerah Prestasi Olahraga, mengapresiasi prestasi atlet Situbondo yang luar biasa.
“Kalau kita bandingkan dari 38 kabupaten kota, Situbondo persiapannya sangat bagus dan luar biasa,” ujarnya.
Imam Marsudi berpesan  dua hal terkait Porprov Jatim 2021 yang akan berlangsung di Situbondo, diantaranya, prestasi kontingen Situbondo harus ditingkatkan dan harus menjadi tuan rumah yang baik dan ramah.”Sepakat bahwa Situbondo luar biasa,” kata Imam Mursidi mengakhiri sambutannya.
Pantauan Reportasenews.com dilapangan,  ada 14 atlet yang mendapat bonus uang tunai dari Pemkab Situbondo. Bagi atlit yang meraih medali emas untuk beregu mendapatkan Rp50 juta, sedangkan peraih medali emas perorangan Rp10 juta.
Selain itu, untuk atlet peraih medali perak mendapat bonus  Rp7 juta,  peraih  medali perunggu mendapat  Rp5 juta. Sedangkan para atlet berprestasi juga mendapat bonus dari KONI Situbondo, dengan jumlah otal bonus yang diberikan mencapai Rp332 juta.(fat)



Loading Facebook Comments ...