Search

Awali Operasi Semeru 2019, Propam Polres Situbondo  Razia Kendaraan Polisi  

Razia di pintu masuk Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Razia di pintu masuk Mapolres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com-Sebelum melakukan operasi patuh Semeru tahun 2019, Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Situbondo, melakukan razia di internal anggota Polres Situbondo,  Rabu (28/8/2019).

Dalam razia yang bertujuan  penegakan disiplin bagi anggota dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Polres Situbondo itu, digelar di  depan pintu masuk Mapolres Situbondo, dan   dipimpin langsung Kasatlantas AKP Hendrix K Wardhana, dengan didampingi  Kasi Propam Ipda Harsono.

Pantauan Reportasenews.com  dilapangan, setiap anggota dan PNS yang masuk ke Mapolres Situbondo,  baik bintara maupun perwira, mereka tidak luput dari pemeriksaan petugas Propam Polres Situbondo, mulai  dari kelengkapan identitas berkendara seperti SIM dan STNK, kelengkapan kendaraan dan penggunaan helm SNI.

Selain itu, petugas Propam Polres Situbondo,  juga memeriksa Kartu  Tanda  Anggota (KTA) para personel  Polres  Situbondo,  yang hendak melaksanakan tugasnya setiap hari di Mapolres Situbondo, maupun petugas Polsek jajaran.

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana mengatakan, jika kegiatan razia ini bertujuan

agar seluruh anggota sebelum melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2019, sebelumnya harus  memberikan contoh tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

“Sebelum razia keluar, Propan terlebih dahulu razia anggota Polri dan razia ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, karena sasaran operasi patuh Semeru 2019,bukan hanya kelengkapan berkendara  masyarakat saja, melainkan juga anggota polisi,”kata AKP Hendrix K Wardhana, Rabu (28/8/2019).

AKP Hendrix menambahkan, sesuai pesan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,  semua personel  Polisi harus memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat terkait tertib dalam berlalu lintas.”Untuk itu, internal Polres Situbondo dilakukan razia dan penertiban yang dilakukan tanpa pemberitahuan,”bebernya.

Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Hendrix menegaskan, jika operasi patuh Semeru tahun 2019 itu akan digelar selama 14 hari, yakni akan dimulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang, dengan sasaran prioritas pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, Kasi Propam Ipda Harsono  mengatakan, jika razia yang dilakukan di pintu masuk Mapolres Situbondo, tercatat sekitar 164 anggota yang dilakukan pemeriksaan oleh Propam. Namun dalam pemeriksaan  tersebut  tidak ditemukan adanya pelanggaran terkait lalu lintas.

“Razia  di pintu Masuk Mapolres Situbondo dilakaukan secara   mendadak. Dengan tujuan, untuk melihat langsung  kedisiplinan anggota, “ujar  Kasi Propam Polres Situbondo,  Ipda Harsono.(fat)




Loading Facebook Comments ...