Search

Awali Tahun 2020 Jakarta dan Bekasi Dilannda Banjir 

Salah satu pemukiman penduduk yang dilanda banjir, Rabu (01/01). (foto:ant)
Salah satu pemukiman penduduk yang dilanda banjir, Rabu (01/01). (foto:ant)

Jakarta,reportasenews.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa malam hingga Rabu pagi (01/01/2020) menyebabkan sejumlah wilayah Jakarta dan Bekasi serta beberapa wilayah lain terendam banjir.

Ketinggian air rata-rata mencapai pinggang orang dewas, bahkan di sejumlah titik ketinggian air mencapai dua meter. Akibatnya sejumlah rumah warga nyaris tenggelam.

Banjir terjadi sejak pukul 02.00 WIB dinihari akibat curah hujan yang cukup tinggi serta meluapnya  air sungai di kawasan Jakarta.  Ratusan warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa mengungsi ke tempat pengungsian yang disediakan pemerintah setempat atau ke rumah saudara yang lebih aman.

Suasana banjir yang melanda sejumlah wilayah Jakarta dan Bekasi. (foto-foto:istimewa)

Suasana banjir yang melanda sejumlah wilayah Jakarta dan Bekasi. (foto-foto:istimewa)

Untuk menghindari terjadinya korban, Perusaaan Listrik Negara (PLN) terpaksa harus mematikan aliran listrik di sejumlah wilayah pemukiman warga yang terendam banjir.

Tak hanya itu banjir juga menyebabkan sejumlah ruas jalan di ibu kota tidak bisa dilalui oleh kendaraan akibat digenangi air.

BPBD menghimbau agar warga tetap waspada karena banjir diperkirakan masih terus berlanjut hingga siang hari ini. Selain itu Bendung Katulampa Bogor saat ini sudah berada di level siaga dua dengan ketinggan titik air mencapai 170 cm.

BPBD juga meminta kepada warga yang wilayahnya terendam air agar segera mengungsi dan mencari tempat yang lebih aman.

Untuk membantu evakuasi warga ratusan petugas gabungan yang terdiri dari BPBD DKI, aparat TNI dan unsur-unsur lain dikerahkan di sejumlah wilayah yang terendam banjir dengan mengerahkan sejumlah perahu karet. (han)

 




Loading Facebook Comments ...