Search

Awas  Reklame di Jalur Pantura Situbondo Nyaris Runtuh

Reklame berukuran besar di jalur pantura Situbondo yang sudah rusak dan nyaris runtuh yang dapat membahayakan pengguna jalan. (foto:fat)
Reklame berukuran besar di jalur pantura Situbondo yang sudah rusak dan nyaris runtuh yang dapat membahayakan pengguna jalan. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Ini peringatan bagi para pengendara kendaraan bermotor,  yang sedang melintas di Jalur Pantura Situbondo.  Pasalnya, sebuah papan reklame berbentuk billboard  yang berlokasi di Jalan Raya Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo kondisinya sangat memprihatinkan.

Bahkan, sebagian seng papan reklame diketahui kondisinya terkelupas hingga nyaris jatuh. Selain itu, salah satu tiang lampu di atas papan reklame juga patah dan hampir jatuh. Praktis, keberadaan papan reklame di Jalur Pantura Situbondo  itu mengancam para  pengendara kendaraan bermotor yang sedang melintas.

Ironisnya,  kerusakan papan reklame itu justru terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini. Meski demikian,  hingga kini belum ada perbaikan dari dinas terkait di Pemkab Situbondo. Padahal,  papan reklame berbentuk billboard tersebut  terpasang di Jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur.

Haryono (43), salah seorang Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo mengatakan, diakui papan reklame berbentuk billboard tersebut sudah lama kondisinya memprihatinkan, Namun hingga kini, belum ada tindakan dari dinas terkait di Pemkab Situbondo.

“Papan reklame itu sudah lama rusak. Sengnya itu ada yang terlepas, kalau kena angin selalu menimbulkan suara bising. Tiang lampunya juga patah dan hampir jatuh. Kalau sampai jatuh itu bisa mengancam pengendara yang  sedang melintas. Oleh karena itu, saya berharap dinas terakit untuk segera memperbaiki,” kata  Haryono, Jumat (10/5/2019).

Haryono menegaskan, karena kondisi papan reklame  diketahui sudah memprihatinkan,  sebagian sengnya diketahui sudah mengelupas, seharusnya dinas terkait dilingkungan Pemkab Situbondo langsung tanggap,  untuk memperbaiki papan reklame yang nyaris runtuh. Bahkan, mengancam para  pengendara kendaraan bermotor yang sedang melintas.

“Seharusnya, dinas terkait di Pemkab Situbondo  langsung tanggap dengan kondisi papan reklame ini. Jangan menunggu jatuh korban dulu baru mau diperbaiki,  karena lokasi papan reklame itu terpasang  di Jalur Pantura Situbondo,  yang ramai dengan arus lalu lintas, baik dari arah Surabaya dari Banyuwangi,”pungkas  Haryono.(fat)




Loading Facebook Comments ...