Search

Awasi Orang Asing, Imigrasi Kediri Pasang Aplikasi QR Code

Sosialisasi penerapan aplikasi android Quick Response Code di Kantor Imigrasi Kediri Jawa Timur. (foto: rom)
Sosialisasi penerapan aplikasi android Quick Response Code di Kantor Imigrasi Kediri Jawa Timur. (foto: rom)

Kediri, reportasenews.com – Peningkatan pelayanan serta kinerja terus dilakukan oleh jajaran Kantor Imigrasi Kelas III Kediri Jawa Timur. Guna pengawasan terhadap orang asing kini di Imigrasi Kediri aplikasi Quick Response Code atau (QR Code).

Aplikasi tersebut akan terpasang di smartphone semua petugas imigrasi dan tim pengawasan orang asing atau (Timpora). Lewat aplikasi tersebut akan mempermudah petugas memantau keberadaan orang asing,

“Saat ini kami melakukan pengenalan QR Code. Hal ini akan mempermudah petugas untuk mengetahui sejak awal kedatangan hingga keberadaan orang asing saat ini,” ungkap Rakha Sukma Purnama, Kepala Imigrasi Kelas III Kediri, Jumat (23/3).

QR Code dapat dibaca dengan cara memasangkan aplikasi reading QR Code. Setelah itu petugas meminta QR Code orang asing, dengan begitu maka akan terbaca semua identitas hingga keberadaan orang asing tersebut.

Aplikasi tersebut diharapkan dapat membantu petugas untuk mengetahui posisi warga asing yang tinggal di Indonesia khususnya di wilayah Kantor Imigrasi Kelas III Kediri.(rom)




Loading Facebook Comments ...