Search

Ayah Okky Bisma Percaya Anaknya Syahid

Tim DVI Polri menyerahkan jenazah Okky Bisma, salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 kepada pihak keluarga di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/01/21) (Foto. Joko Dolok)

Jakarta, Reportasenews – Okky Bisma adalah salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jenazahnya pertama teridentifikasi oleh Tim DVI Polri. Hari ini, Kamis (14/01/21) Tim DVI menyerahkan jenazah Okky Bisma yang berprofesi sebagai pramugara Sriwijaya Air ini kepada keluarga.

Serah terima jenazah Okky Bisma dilakukan di depan ruang forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Enam anggota keluarga Okky Bisma termasuk istri korban, Aldha Refa dan ayahnya, yakni Supeno Hendi Kiswanto datang didampingi oleh petugas kepolisian.

Aldha Refa, istri almarhum tak kuasa menahan tangis saat menunggu proses penyerahan jenazah suaminya oleh Tim DVI Polri di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto. Didik.W)

Aldha Refa sambil memeluk bingkai foto korban tak kuasa menahan tangis selama menunggu proses serah terima jenazah suaminya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Asep Hendradiana, dan beberapa orang lainnya pun menghampiri keluarga korban dan mengucapkan belasungkawa.

“Tim DVI telah berhasil mengidentifikasi enam korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182. Salah satunya korban atas nama Okky Bisma dan pada hari ini keluarga telah sepakat hasil kerja dari tim DVI untuk diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujar Rusdi.

Peti jenazah Okky Bisma pun dikeluarkan dari dalam ruangan dan diangkat enam petugas DVI. Peti ini ditaruh di depan ruang forensic di hadapan keluarga.

Jenazah Okky Bisma kemudian diserahkan oleh RS Polri kepada pihak Sriwijaya Air dan selanjutnya diserahkan pada keluarga Okky yang diwakikan sang ayahnya, Supono Hendy Kiswanto.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua yang terlibat dalam pengurusan jenazah anak saya. Mohon doanya semoga almarhum Okky Bisma meninggal dalam keadaan syahid, insyaallah karena dia meninggal kecelakaan di laut dan saat mencari nafkah buat keluarganya”, ujar Supeno Hendi Kiswanto dengan tegar.

Selain jenazah Okky Bisma, saat ini Tim DVI Polri sudah berhasil mengidentifikasi 5 jenazah lainnya yakni Kopilot Nam Air Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Khasanah, Indah Halimah Putri  dan Agus Minardi.(Didik.W)




Loading Facebook Comments ...