Search

Bacawagub Anas Mulai Safari ke Pasuruan

Bacawagub Jatim, Abdullah Azwar Anas saat berkunjung di Kabupaten Pasuruan. (foto/abd)
Bacawagub Jatim, Abdullah Azwar Anas saat berkunjung di Kabupaten Pasuruan. (foto/abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) yang diusung dari Partai PDIP dan PKB, Abdullah Azwar Anas, yang resmi berpasangan dengan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) lakukan safari ke kawasan Pasuruan, Minggu (19/11) siang. Anas, yang juga menjabat sebagai Bupati Banyuwangi ini mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Pasuruan.

Sesuai dengan tradisi partai, Anas bertemu langsung dengan beberapa para kader PDIP, mulai dari DPC, PAC, Fraksi di DPRD dan mesin-mesin politik partai yang bergambar banteng tersebut.

Sekaligus kunjungannya kali ini, untuk bersilaturahmi dengan para kader, menjelang Pilihan Gubernur (Pilgub) pada 2018 mendatang dan untuk konsolidasi kekuatan politik untuk maju bersama dengan Gus Ipul.

Anas juga berkesempatan langsung mencicipi potensi mangga alpukat khas Kabupaten Pasuruan yang mulai mendunia seiring dengan promosi yang gencar. Ia mengatakan bahwa rasa mangga alpukat punya rasa khas tersendiri, berbeda dengan mangga gadung lain. Bahkan orang nomor satu di Pemkab Banyuwangi ini menyatakan mangga sebagi contoh kreativitas sebuah daerah akan potensinya.

“Semoga ini terus tumbuh dan bisa mejadi pemicu untuk membawa daerah kabupaten pasuruan ini semakin lebih nyata ke depannya. Tak hanya itu, semoga kreativitas ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan tentunya bisa merasakan dampak positif dari sebuah kreativitas daerah. Sehingga bisa mejingkatkan perekomomian, “urainya.

Anas menambahkan, potensi yang merupakan produk unggulan Kabupaten Pasuruan, yakni mangga alpukat ini tak lain adalah sebuah kreativitas daerah yang perlu diapresiasi. Diakuinya, mangga alpukat ini sebuah potensi yang dipadu dengan kemasan yang baik dan bagus. “Lengkap, packagingnya juga bagus. Ini sebuah potensi yang harus terus dikembangkan untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan, “beber dia.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi mengungkapkan, mangga alpukat ini mendapatkan respon yang baik dari Anas. Dikatakan bahwa Kabupaten Pasuruan ini merupakan segitiga emas. Berada di tengah – tengah. “Kalau pak Anas ditakdirkan sebagai pemimpin Jawa Timur, tebtunya akan kembangkan kawasan Kabupaten Pasuruan. Karena kaya potensi wisata, industri dan budaya, “ucap dia. (abd)

 




Loading Facebook Comments ...