Search

Bagikan 3.000 Daging Kurban, Pemkab Situbondo Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 

Pemotongan hewan kurban di RPH Situbondo, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. (fat)
Pemotongan hewan kurban di RPH Situbondo, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. (fat)

Situbondo,reportasenews.com – Pada momen Idul Adha tahun 2020, Pemkab Situbondo memotong sebanyak 36  ekor hewan kurban, dengan rincian, sebanyak 16 ekor sapi dan sebanyak 20 ekor kambing, Jumat (31/7/2020).

Namun, dalam memotong sebanyak 36 ekor hewan kurban tersebut, Pemkab Situbondo menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni dipotong di rumah potong hewan (RPH) Situbondo. Bahkan, para petugas RPH Situbondo, mereka mengenakan masker dan nenjaga jarak.

Selain itu, untuk menghindari berkumpulnya  warga,  dalam membagikan sebanyak 3.000 kantong daging kurban, petugas Pemkab Situbondo membagikan secara door to door kepada warga Situbondo yang kurang mampu.

Bupati Situbondo Dadang Wigarto mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo menuju New Normal, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dalam memotong hewan kurban pada Idul Adha tahun ini.

“Selain itu, dalam  memotong  16 hewan kurban di RPH Situbondo itu, dipantau langsung oleh para dokter hewan pada Kantor Disnak Keswan Situbondo,”ujar Bupati Dadang Wigiarto, Jumat (31/7/2020).

Bupati Dadang menambahkan, untuk memastikan daging kurban steril dari Covid-19, panitia kurban Pemkab Situbondo mengantar langsung ribuan kantong daging kurban tersebut kepada warga kurang mampu di Kabupaten Situbondo.

“Kami memang memberlakukan perlakuan khusus dalam momen Idul adha di tengah pandemi Covid-19, dalam menuju New Normal di Kabupaten Situbondo,”pungkasnya. (fat)




Loading Facebook Comments ...