Search

Bakal Calon Walikota Probolinggo Ambil SKCK

Bakal Calon Walikota Probolinggo saat mengambil SKCK. (foto: iko)
Bakal Calon Walikota Probolinggo saat mengambil SKCK. (foto: iko)

Probolinggo, reportasenews.com – Melengkapi berkas yang dibutuhkan untuk pencalonan Wali Kota, Habib Zainal Abidin, Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Probolinggo, melakukan pengambilan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) ke Mapolresta Probolinggo, Selasa (19/9).

Bacawalkot dari PKB ini, telah melakukan ketentuan yang dibutuhkan serta telah menyelesaikan pengurusan berkas untuk dirinya. Ia sangat berharap agar pada masa kampanye atau mendekati Pemilihan Kepala Daerah nanti, Kota Probolinggo tetap menciptakan suasana kondusif.

“Untuk mengantisipasi atau menimbulkan kericuhan nanti, kami meminta kepada aparat kepolisian khususnya Polresta Probolinggo, lebih mempersiapkan para anggotanya dan memetakan titik rawan kericuhan. Takut terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya. Keamanan juga sangat utama di Pilkada 2018 mendatang,” pinta Bacawali yang disapa Habib Hadi ini kepada wartawan usai mengambil SKCK di ruangan Kapolres Mapolresta Probolinggo.

Dalam pesta demokrasi di Kota Probolinggo 2018 mendatang, kata Habib Hadi, harus lebih mengutamakan keamanan. Dan harus dengan tegas menangani permasalahan yang timbul, sehingga tidak berlarut, yang merugikan semua masyarakat.

”Segalanya juga saya masih mengurus administrasi dan kelengkapan sebagai kandidat Calon Wali Kota Probolinggo, dan berharap pihak kepolisian lebih waspada timbulnya kericuhan dan gejolak massa saat pesta demokrasi digelar nanti,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, mengungkapkan Habib Hadi, yang merupakan Bacawali Kota Probolinggo yang pertama kali melakukan pengambilan SKCK. Seperti yang telah dikoordinasikan dengan para kandidat, bahwa pihak kepolisian telah menyiapkan keamanan di berbagai penjuru di Kota Probolinggo.

“Kepada tim sukses dan yang telah mendukung dalam Pemilukada 2018 mendatang, agar Kamtibmas tetap kondusif. Kita tetap membuat dan mengatur formasi agar jalannya Pilkada tetap aman. Saya berkaca pada tahun 2013 lalu, yang terjadi kericuhan hingga terjadi pembakaran mobil. Nah, itu sebagai acuan bagi kami untuk lebih meningkatkan keamanan,” terang Kapolres Alfian.

Pihak kepolisian, Panwaslu dan KPU serta kepada para kandidat, telah melakukan koordinasi secara internal, untuk menciptakan keamanan Pemilukada 2018 mendatang di Kota Probolinggo.(iko)




Loading Facebook Comments ...