Search

Baku Tembak Lawan OPM, 2 Brimob Terluka

Ratusan anggota Brimob Polda Papua siaga di Timika.(foto: riy)
Ratusan anggota Brimob Polda Papua siaga di Timika.(foto: riy)

Timika. reportasenews.com – Baku Tembak Brimob Polda Papua dengan kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Gunung Sangker Kalibua, Kampung Utikini, Tembagapura, Kabupaten Timika, Papua, Sabtu 21/10, Kembali Terjadi Mengakibatkan dua anggota terluka.

Aksi kontak senjata ini berawal saat puluhan anggota Brimob Polda Papua yang akan melakukan pengejaran terhadap pelaku teror penembakan kendaraan milik PT Freeport. Tim Brimob Polda Papua lalu melakukan patroli di Kampung Utikini.

Namun setibanya mereka di kampung tepatnya di Gunung Sangker, personel ditembaki oleh Kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) Pimpinan Sabinus waker, Baku tembakpun tak terhindarkan.

Aparat berhasil memukul mundur OPM, namun dalam kontak senjata tersebut dua personel Brimob Den B Timika mengalami luka tembak yakni Brigpol Mufadol anggota Satuan Brimob Den B Timika, luka tembak pada kaki kiri dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit PT. Freeport di Tembagapura pada pukul 18.30 WIT.

Korban yang lain yakni Barada Alwin Satuan Brimob Den B Timika, luka tembak pada bagian perut, serpihan peluru mengenahi tulang paha kanan, serpihan mengenai lambung dan serpihan mengenai kandung kemih, korban sudah di evakuasi dan telah mendapatkan penanganan medis tiba di Rumah Sakit PT. Freeport Tembagapura pada pukul 17. 20 WIT.

Saat ini kedua korban sudah mendapat perawatan medis dari Tim Medis Rumah Sakit Tembagapura, kondisi kedua korban dalam keadaan sadar dan sudah membaik dari sebelumnya.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengaku pihaknya terus akan melakukan pengejaran terhadap pelaku kriminal ini, karena sudah meresahkan karyawan PT Freeport dan masyarakat di areal Freeport.

“Kami akan terus memburu para kelompok kriminal bersenjata ini, karena akibat perbuatan mereka, masyarakat serta Freeport dirugikan karena teror yang terus dilakukan selama sepekan terakhir ini,” tegasnya.(riy)




Loading Facebook Comments ...