Search

Banjir 2 Meter, 6 Titik Jalan Provinsi Menuju Kota Nanga Pinoh Terputus

Banjir rendam sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi.

Melawi, Reportasenews.com – Banjir kembali menerjang Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Banjir ini kali ketiga sepanjang bulan September 2020. Banjir yang menerjang Kabupaten Melawi, bahkan nyaris melumpuhkan ibukota Kabupaten ini, Nanga Pinoh. 

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, Senin (14/9/2020) pagi turun langsung kel lokasi banjir di Nanga Pinoh didampingi anggotanya.

Selain memonitor situasi, Kapolres bersama anggotanya juga mengimbau masyarakat tetap menciptakan kondusifitas dan keamanan ketertiban lalulintas tetap lancar .

“Pagi ini kondisi banjir mencapai ketinggian 2 meter hingga 2,5 meter, jalan provinsi penghubung kota Nanga Pinoh ke kota lain di dalam provinsi sudah terputus, tidak bisa dilewati kendaraan apapun, bahkan ada enam titik di sepanjang jalan provinsi yang tergenang air. Saya meminta masyarakat selalu berhati-hati, dan bahu membahu untuk saling membantu,” kata Tris Supriadi.

Tris juga telah memerintahkan anggota Polres Melawi untuk membantu masyarakat di beberapa titik banjir, mengantisipasi kemacetan akibat banjir.

Selain upaya tersebut, Polres Melawi juga membuka dapur umum yang terletak di kediaman rumah dinas Kapolres Melawi,  satu komplek dengan Polsek Nanga Pinoh.

Dapur umum tersebut melibatkan para Bhayangkari Cabang Melawi bergotong royongoyong menyiapkan menu masakan yang nantinya disalurkan langsung kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Melawi. (das)




Loading Facebook Comments ...