Search

Banjir dan Macet Massa 212 Tetap Beraksi di Depan Gedung DPR/MPR

Apel pengamanan Aksi 212 dari kepolisian di Gedung DPR/MPR.
Apel pengamanan Aksi 212 dari kepolisian di Gedung DPR/MPR.

Jakarta, reportasenews.com-Seperti tak mau kehilangan momentum, para demonstran 212  tetap berdatangan ke Gedung DPR/MPR walau hujan dan titik banjir masih terjadi di wilayah Jabodetabek.

Pantauan di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, massa yang datang tetap berorasi di depan Gedung DPR/MPR. Mereka mengenakan jas hujan, walau jumlahnya tidak mencapai ribuan.

Selain massa dari FUI, terlihat juga sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam gerakan mahasiswa bela rakyat. Adapun tuntutan mereka diantaranya adalah, memberhentikan gubernur yang menjadi tersangka, hentikan kriminalisasi ulama, hentikan penangkapan aktivis mahasiswa, kembalikan kedaulatan bangsa dan kembalikan ke UUD 1945 yang asli.

Selain itu, polisi telah bersiaga di sekitar lokasi untuk mengamankan aksi ini. Lalu lintas sampai saat ini masih terpantau ramai lancar.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan Senayan.  Polisi akan melakukan pengalihan arus secara situasional dengan melihat eskalasi massa di

Polisi telah menyiapkan alternatif pengaturan lalu lintas, di antaranya pengaturan dalam situasi normal dan alternatif ketika terjadi kepadatan di depan DPR karena adanya penumpukan jumlah

  1. Kendaraan dari arah Cawang atau timur di Jl Gatot Subroto akan dibelokkan ke Jl Graha Pemuda-Asia Afrika-Jl Gelora-Palmerah-Permata Hijau dan seterusnya.
  2. Arus lalu lintas dari Jl Graha Pemuda – diputarbalikkan ke Graha Pemuda-Asia Afrika-Palmerah-Permata hijau dan seterusnya.
  3. Arus lalu lintas dari jalan tol yang akan keluar DPR diluruskan ke Slipi Jaya.
  4. Arus lalu lintas dari Jl Jenderal Sudirman yang akan mengarah ke gedung DPR diluruskan ke arah Bundaran HI-Tanah Abang dan seterusnya.
  5. Arus lalu lintas dari jalan tol yang akan keluar Farmasi/Laksogi diluruskan keluar di off-ramp Semanggi. (isk/tat)



Loading Facebook Comments ...